kampus scooter_1.jpg

Hobi dan Hiburan

Kampus Scooter Budi Luhur Turut Serta di VWD 2022 Bali

Vespa World Days yang berlangsung pada 9 hingga 12 Juni 2022 menjadi salah satu momen bersejarah dalam dunia otomotif Indonesia, khususnya bagi para penggila kendaraan Vespa di Tanah Air. Universitas Budi Luhur yang selalu dekat dengan dunia otomotif pun tidak ingin melewatkan gelaran Vespa World Days 2022 dengan ikut serta memeriahkan acara tersebut, serta berkumpul dengan seluruh antusias Vespa dari berbagai penjuru dunia.

Komunitas Vespa di Universitas Budi Luhur, Kampus Scooter Budi Luhur, yang terdiri atas mahasiswa dan dosen memutuskan untuk melakukan perjalanan dari Malang sejak 7 Juni 2022 dan sampai di Bali pada 9 Juni 2022. Kampus Scooter Budi Luhur juga memiliki misi khusus yaitu membagikan kopi, minuman dingin, dan kaos secara gratis untuk penggemar Vespa yang hadir di event dunia Vespa World Days.

Kampus Scooter Budi Luhur Turut Serta di VWD 2022 Bali

“Persiapan turing Vespa World Days sudah kami persiapkan pada 3 bulan terakhir, dengan membawa 6 Vespa dan satu unit truk untuk mobil evakuasi. Kami juga melakukan kegiatan untuk komunitas vespa dengan bagi-bagi kopi, minuman dingin, dan kaos," papar Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro.

[Baca Juga: Ade Syaripudin Manfaatkan Limbah Sampah Jadi Vespa, Moge, Hingga Robot]

Tim Kampus Scooter Budi Luhur terdiri dari 10 orang yang memiliki tugas masing-masing yaitu rider, mekanik, fotografer, dan barista kopi. Uniknya, Kampus Scooter Budi Luhur membuka rest area di beberapa tempat yaitu Situbondo, Pantai Pandawa Bali, dan Nusa Dua Bali. Di rest area tersebut peserta Vespa World Days bisa menikmati kopi gratis racikan barista dari Doktorandus Coffee, dan games dengan mendapatkan merchandise, stiker, dan kaus.

Kampus Scooter Budi Luhur Turut Serta di VWD 2022 Bali

"Selain itu, Kampus Scooter Budi Luhur membuka rest area di Situbondo untuk tempat istirahat peserta touring Vespa World Days, sembari minum kopi dan memperbaiki Vespa yang mengalami masalah. Saya pribadi juga meminta kepada Tim Kampus Scooter Budi Luhur untuk melakukan perjalanan dengan aman dan tetap menerapkan safety riding selama perjalanan agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat serta membawa nama baik Universitas Budi Luhur,” imbuhnya lagi.

[Baca Juga: Pernah Dipandang Sebelah Mata, Arta Seriusi Bisnis Jual Beli Vespa]

Kampus Scooter Budi Luhur terdorong untuk ambil bagian dalam Vespa World Days 2022 karena event ini diikuti hingga 8.985 pecinta Vespa dan untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar wilayah Eropa. Jumlah peserta yang hadir di Vespa World Days tahun ini saja melampaui gelaran serupa di tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya mampu menghadirkan sekitar 6.000 orang penggemar Vespa.

Kampus Scooter Budi Luhur Turut Serta di VWD 2022 Bali

“Ini merupakan perjalanan turing yang mengesankan karena kita bersama-sama dari seluruh Indonesia menggunakan Vespa menuju Bali. Istilah satu Vespa sejuta saudara itu memang benar adanya, karena kita di jalan saling membantu jika mengalami masalah atau kesulitan, dan kita semua bersaudara serta saling tolong menolong,” tukas Kasih Hanggoro yang meggunakan Vespa Spartan PX200E ini.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.