Kang Emil Resmikan Underpass Dewi Sartika di Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Kang Emil Resmikan Underpass Dewi Sartika di Kota Depok

Pada awal Maret 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengumumkan proyek pembangunan Underpass Jalan Dewi Sartika yang membentang sekitar 970 meter dengan panjang underpass-nya adalah 470 meter. Di mana proyek yang menelan dana hingga hampir Rp300 miliar ini disebut dihadirkan demi membantu mengurai kemacetan yang banyak dikeluhkan masyarakat Kota Depok ketika melintas di Jalan Dewi Sartika saat akan ke arah Margonda Raya. Pada pekan ini, proyek ini akhirnya diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Perampungan Underpass Jalan Dewi Sartika sendiri sebenarnya sudah selesai pada akhir Desember 2022 yang dilanjutkan dengan pengerjaan artwork di temboknya yang membutuhkan waktu sekitar dua pekan. Barulah pada 17 Januari 2023, pria yang akrab disapa Kang Emil itu datang ke Kota Depok untuk langsung melihat Underpass tersebut sekaligus meresmikannya. Gubernur Jawa Barat itu juga turut didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Kang Emil Resmikan Underpass Dewi Sartika di Ko ta Depok.jpg

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris tak lupa menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemprov Jawa Barat terhadap proyek yang diupayakan dapat menjadi solusi untuk atasi kemacetan. “Kami semua warga Depok mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Gubernur, hatur nuhun Kang Emil,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Berita.Depok.go.id (17/1/2023)

"Ini sebuah bukti kerja-kerja kolaborasi tidak ada paling dominan, walaupun disebut Depok dengan APBD pembelian lahan sampai Rp198 miliar dan tentu konstruksi membutuhkan Rp100-an miliar dari provinsi, tapi seluruh elemen di Kota Depok dan provinsi ikut serta membangun Underpass Dewi Sartika,” sambungnya

[Baca Juga: Kang Emil Siap Abadikan Rektor Kelima Unpad Jadi Nama Jalan Bandung]

Kang Emil di momen peresmian itu turut menitipkan pesan kepada warga Kota Depok untuk turut merawat Underpass Dewi Sartika apalagi menurutnya, tembok-tembok di jalan ini sudah dibuat agar terlihat nyaman untuk dilihat dengan hiasan ornamen khas Jawa Barat serta gambar pahlawan Dewi Sartika. Sehingga Ridwan Kamil meminta masyarakat menghormati nama dari pejuang pendidikan perempuan itu dengan memastikan kebersihan serta ketertiban di sini. Tak lupa ia meminta agar warga tidak nekat nongkrong di underpass ini, karena bisa membahayakan para pengguna jalan.

Dari sisi fungsinya, Kang Emil memaparkan bahwa ia sadar bertul bahwa jalan ini sebelum ada underpass tersebut kerap mengalami kemacetan panjang yang dipicu antrean kendaraan yang menunggu kereta KRL melintas. Oleh karena itulah dia berharap dengan keberadaan Underpass Dewi Sartika maka kebahagiannya bisa meningkat yang dipicu jalan yang lebih lancar.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.