Kang Emil Tinjau Drainase yang Kerap Memicu Banjir di Depok.jpg

Berita Kawasan

Kang Emil Tinjau Drainase yang Kerap Memicu Banjir di Depok

Sudah selama beberapa pekan terakhir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkantor di Kota Depok. Di mana keputusan itu diambil pria yang akrab disapa Kang Emil itu mendorong percepatan penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi atau Bodebek. Selain terkait COVID-19, permasalahan Banjir di Kota Belimbing juga menjadi sorotan Kang Emil, mengingat saat ini kondisinya memang sudah memasuki musim hujan.

Langkah antisipasi pencegahan banjir di Kota Depok yang baru-baru ini dilakukan Gubernur Jawa Barat tersebut adalah melakukan peninjauan ke titik-titik yang rawan banjir. Ditemani Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok Dedi Supandi, pada 13 Oktober 2020 Kang Emil mendatangi Jalan Arif Rahman Hakim, Situ Rawa Besar, dan Situ Pladen.

Kang Emil Tinjau Drainase yang Kerap Memicu Banjir di Depok .jpg

Saat berada di lokasi-lokasi tersebut, hal yang menjadi sorotan dari Kang Emil adalah terkait saluran air atau drainase yang ada di sana. Karena berdasarkan laporan mengenai banjir, drainase inilah yang memicunya. “Saya coba memahami masalah-masalh Kota Depok. Sekarang sudah masuk musim hujan, saya dapat laporan sering terjadi banjir yang sebenarnya bisa dicegah,” ujar orang nomor satu di Jawa Barat itu, sebagaimana dikutip dari humas.jabarprov.go.id (13/10/2020).

Usai melihat saluran air di ketiga titik yang menjadi langganan genangan saat musim hujan tersebut, Kang Emil pun menitipkan pesannya kepada Dedi Supandi. “Saya sudah instruksikan Pjs Wali Kota Depok, tolong dihitung saja kalau ternyata solusinya pelebaran, pengerukan dan lain-lain, segera dilakukan. Pakai hitungan hari karena satu sampai dua hari lewat dan hujan datang, banjir lagi, kasihan warganya,” ucapnya.

[Baca Juga: Solidaritas Tanpa Batas, Kota Depok Dibanjiri Donasi Selama Pandemi]

Sembari menunggu hasil laporan dari Pjs Wali Kota Depok, Kang Emil memilih untuk melakukan solusi sementara terkait sampah yang mengendap di drainase. Ia akan mencari alat untuk mengambil sampah-sampah tersebut. “Mungkin ada di Pemda Bandung, kalau ada akan saya hibahkan,” sambungnya.

Dalam momen peninjauan drainase demi mencegah banjir di Kota Depok itu, Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk kembali mendorong usaha memutus mata rantai COVID-19 di wilayah Kota Belimbing. Karena saat berada di Situ Rawa Besar, ia memberikan sosialisasi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan) pada warga setempat.

Read More

Artikel Lainnya

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Gerakan Pemuda Bandung Bersihkan Masjid Pesantren

Berita Kawasan

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Bandung Ajak Bersihkan Masjid & Pesantren

28 October 2020, 14:04

Di tahun ini peringatan Sumpah Pemuda lebih diarahkan untuk menguatkan solidaritas di tengah masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.