Kang Nong Tangerang Kenalkan Budaya dan Pariwisata Tangerang

Berita Kawasan

Kang Nong Tangerang Kenalkan Budaya dan Pariwisata Tangerang

Di Jakarta ada pemilihan Abang None, begitu pun dengan Kota Tangerang yang memiliki Kang Nong. Kang Nong Tangerang merupakan hasil pemilihan para pemuda-pemudi yang terpilih untuk memperkenalkan potensi budaya dan wisata yang ada di Kota Tangerang. Pemilihan Kang Nong Tangerang dibina Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang.

Kang Nong Tangerang Kenalkan Budaya dan Pariwisata Tangerang

Disbudpar Kota Tangerang juga yang merekrut para pemuda-pemudi yang ingin menjadi Kang Nong Tangerang. Melansir laman tangerangkota.go.id (13/11/2019). Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Heraningsih, mengatakan Kang Nong bukan hanya sebagai wadah perkumpulan anak-anak muda, melainkan mereka adalah pemuda yang terpilih untuk bisa memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kota Tangerang dari mulai budaya, wisata serta potensi lainnya bisa di bawa Kang Nong untuk mengembangkan Kota Tangerang.

[Baca Juga: Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan]

Rina berpendapat, pemuda saat ini harus benar-benar diberikan pengarahan dan bimbingan dengan baik. Jika kaum milenial ini diarahkan ke arah yang salah, mereka akan bisa lepas kontrol dan tidak tentu arah.

Selain itu, kreativitas di kalangan pemuda juga harus disalurkan untuk membantu membuat Kota Tangerang mengalami kemajuan. Pasalnya, kemajuan suatu daerah ada di tangan pemuda. "Para pemuda yang kreatif itu selalu tampil dalam kegiatan yang digelar Disbudpar, dari situ apa yang menjadi kebutuhan pemuda kami selalu dukung demi menjadikan pemuda di Kota Tangerang lebih mempunyai karakter dan percaya diri dengan keahlian mereka masing-masing," ungkapnya.

[Baca Juga: Perahu Grenpik Destinasi Wisata Malam Tangerang]

Rina menjelaskan kegiatan pemuda yang didukung Disbudpar untuk mengembangkan potensi budaya dan pariwisata sangat banyak. Pihaknya menyadari mempunyai tanggung jawab untuk merubah karakter pemuda agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang negatif.

"Seluruh pemuda bisa menjadi corong bagi masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang, mereka bisa memperkenalkan Kota Tangerang melalui pariwisata yang ada saat ini. Karena targetnya adalah bisa menarik wisatawan datang ke Kota Tangerang," tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Gojek-Gandeng-JumpaPay-Luncurkan-Inovasi-Layanan-GoService.jpeg.jpg

Bisnis

Gojek Rangkul JumpaPay Untuk Menggagas Layanan GoService

13 July 2020, 20:00

Layanan GoService yang diluncurkan hari ini diharapkan dapat memudahkan proses pengurusan administrasi surat kendaraan bermotor.

happyfresh-deliveryman.jpg

Bisnis

Kini Happyfresh Hadir di Bukalapak Untuk Mudahkan Belanja Kebutuhan Sehari-hari

13 July 2020, 19:00

Aktivitas berbelanja kebutuhan sehari-hari lebih banyak dilakukan secara online di masa pandemi. Hal ini yang diseriusi oleh HappyFresh dengan menggandeng Bukalapak.

Sony WF-SP800N Usung Teknologi Mutakhir Guna Temani Kegiatan Konsumen Aktif

Bisnis

Sony WF-SP800N Usung Teknologi Mutakhir Guna Temani Kegiatan Konsumen Aktif

13 July 2020, 18:00

Bidik para pecinta olahraga, Sony menghadirkan headphone nirkabel yang inovatif dan praktis untuk digunakan setiap saat.

Rayakan Hari Jadinya, Avrist Assurance Ulurkan Tangan di 11 Kota .jpg

Bisnis

Rayakan Hari Jadinya, Avrist Assurance Ulurkan Tangan di 11 Kota

13 July 2020, 17:00

Perusahaan Avrist Assurance baru-baru ini menggelar aksi sosialnya di 11 kota Indonesia dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-45.


Comments


Please Login to leave a comment.