Kang Nong Tangerang Kenalkan Budaya dan Pariwisata Tangerang

Berita Kawasan

Kang Nong Tangerang Kenalkan Budaya dan Pariwisata Tangerang

Di Jakarta ada pemilihan Abang None, begitu pun dengan Kota Tangerang yang memiliki Kang Nong. Kang Nong Tangerang merupakan hasil pemilihan para pemuda-pemudi yang terpilih untuk memperkenalkan potensi budaya dan wisata yang ada di Kota Tangerang. Pemilihan Kang Nong Tangerang dibina Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang.

Kang Nong Tangerang Kenalkan Budaya dan Pariwisata Tangerang

Disbudpar Kota Tangerang juga yang merekrut para pemuda-pemudi yang ingin menjadi Kang Nong Tangerang. Melansir laman tangerangkota.go.id (13/11/2019). Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Heraningsih, mengatakan Kang Nong bukan hanya sebagai wadah perkumpulan anak-anak muda, melainkan mereka adalah pemuda yang terpilih untuk bisa memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kota Tangerang dari mulai budaya, wisata serta potensi lainnya bisa di bawa Kang Nong untuk mengembangkan Kota Tangerang.

[Baca Juga: Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan]

Rina berpendapat, pemuda saat ini harus benar-benar diberikan pengarahan dan bimbingan dengan baik. Jika kaum milenial ini diarahkan ke arah yang salah, mereka akan bisa lepas kontrol dan tidak tentu arah.

Selain itu, kreativitas di kalangan pemuda juga harus disalurkan untuk membantu membuat Kota Tangerang mengalami kemajuan. Pasalnya, kemajuan suatu daerah ada di tangan pemuda. "Para pemuda yang kreatif itu selalu tampil dalam kegiatan yang digelar Disbudpar, dari situ apa yang menjadi kebutuhan pemuda kami selalu dukung demi menjadikan pemuda di Kota Tangerang lebih mempunyai karakter dan percaya diri dengan keahlian mereka masing-masing," ungkapnya.

[Baca Juga: Perahu Grenpik Destinasi Wisata Malam Tangerang]

Rina menjelaskan kegiatan pemuda yang didukung Disbudpar untuk mengembangkan potensi budaya dan pariwisata sangat banyak. Pihaknya menyadari mempunyai tanggung jawab untuk merubah karakter pemuda agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang negatif.

"Seluruh pemuda bisa menjadi corong bagi masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang, mereka bisa memperkenalkan Kota Tangerang melalui pariwisata yang ada saat ini. Karena targetnya adalah bisa menarik wisatawan datang ke Kota Tangerang," tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.