Kang Nong Tangerang Kenalkan Budaya dan Pariwisata Tangerang

Berita Kawasan

Kang Nong Tangerang Kenalkan Budaya dan Pariwisata Tangerang

Di Jakarta ada pemilihan Abang None, begitu pun dengan Kota Tangerang yang memiliki Kang Nong. Kang Nong Tangerang merupakan hasil pemilihan para pemuda-pemudi yang terpilih untuk memperkenalkan potensi budaya dan wisata yang ada di Kota Tangerang. Pemilihan Kang Nong Tangerang dibina Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang.

Kang Nong Tangerang Kenalkan Budaya dan Pariwisata Tangerang

Disbudpar Kota Tangerang juga yang merekrut para pemuda-pemudi yang ingin menjadi Kang Nong Tangerang. Melansir laman tangerangkota.go.id (13/11/2019). Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Heraningsih, mengatakan Kang Nong bukan hanya sebagai wadah perkumpulan anak-anak muda, melainkan mereka adalah pemuda yang terpilih untuk bisa memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kota Tangerang dari mulai budaya, wisata serta potensi lainnya bisa di bawa Kang Nong untuk mengembangkan Kota Tangerang.

[Baca Juga: Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan]

Rina berpendapat, pemuda saat ini harus benar-benar diberikan pengarahan dan bimbingan dengan baik. Jika kaum milenial ini diarahkan ke arah yang salah, mereka akan bisa lepas kontrol dan tidak tentu arah.

Selain itu, kreativitas di kalangan pemuda juga harus disalurkan untuk membantu membuat Kota Tangerang mengalami kemajuan. Pasalnya, kemajuan suatu daerah ada di tangan pemuda. "Para pemuda yang kreatif itu selalu tampil dalam kegiatan yang digelar Disbudpar, dari situ apa yang menjadi kebutuhan pemuda kami selalu dukung demi menjadikan pemuda di Kota Tangerang lebih mempunyai karakter dan percaya diri dengan keahlian mereka masing-masing," ungkapnya.

[Baca Juga: Perahu Grenpik Destinasi Wisata Malam Tangerang]

Rina menjelaskan kegiatan pemuda yang didukung Disbudpar untuk mengembangkan potensi budaya dan pariwisata sangat banyak. Pihaknya menyadari mempunyai tanggung jawab untuk merubah karakter pemuda agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang negatif.

"Seluruh pemuda bisa menjadi corong bagi masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang, mereka bisa memperkenalkan Kota Tangerang melalui pariwisata yang ada saat ini. Karena targetnya adalah bisa menarik wisatawan datang ke Kota Tangerang," tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.