Kantor Kecamatan Pinang Ada Tempat Foto yang Instramable

Berita Kawasan

Kantor Kecamatan Pinang Ada Tempat Foto yang Instramable

Dengan mengunggahnya ke media sosial, tempat yang instagramable tersebut akan mengundang minat orang untuk melakukan hal yang sama, yaitu foto di latar yang menurut mereka cocok untuk dijadikan tempat pemotretan. Biasanya tempat tersebut mudah ditemui di destinasi wisata, Namun ini, di Kantor Kecamatan Pinang, ada yang berbeda dari kantor-kantor pemerintahan lainnya.

Tempat tersebut memiliki spot yang cocok untuk memotret. Warga yang berkunjung ke Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang akan memanfaatkan fasilitas tersebut untuk berswafoto karena gratis tidak dipungut biaya apa pun.

[Baca Juga: Menengok Kampung Bekelir Tangerang yang ‘Instagramable’]

Seperti dilansir Tangerang.go.id (14/08/2019). Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus mengatakan, lokasi foto selfie sengaja dibuat agar warga yang datang untuk mengurus administrasi tidak bosan. Dengan kehadiran spot selfie yang instagramable, warga yang datang pun dapat berwafoto dengan sukacita. “Jadi awalnya staf saya punya ide dari bahan-bahan bekas yang ada. Setelah dibangun saya lihat ternyata banyak warga yang menggunakan lokasi tersebut untuk berfoto pada saat mengurus administrasi di Kecamatan Pinang,”ujarnya.

Tempat foto itu pun mendapatkan respon yang baik dari warga. Agun berencana akan menambahkan lokasi foto dengan tema yang berbeda. “Saya sudah meminta staf saya untuk menambah lagi dengan tema berbeda, tidak hanya lokasi foto yang saat ini ada, lokasi lain seperti taman dan juga pendopo jadi lokasi Warga Pinang pada saat datang ke Kecamatan Pinang,” paparnya.

[Baca Juga: Berbagai Fasilitas Gratis di Alun-Alun Kota Tangerang]

Ia menuturkan, beberapa lokasi di Kecamatan Pinang juga bisa dijadikan tempat foto pra wedding. Itu terlihat setiap sabtu dan minggu banyak warga Pinang yang ingin menikah selalu foto pra wedding di Kantor Kecamatan Pinang. “Di belakang ada rumah Betawi lengkap dengan bangkunya. Itu menjadi lokasi favorit masyarakat yang melakukan foto prewedding. Jadi mereka tidak harus jauh-jauh mencari lokasi untuk foto prewedding cukup ke kantor kecamatan saja,” tuturnya.

Agun menjelaskan, selama ia menjadi Camat Pinang, lokasi di Kecamatan Pinang diubah menjadi tempat wisata mini. Bahkan lokasi yang saat ini ada dibuat untuk kenyamanan masyarakat. “Saya ingin memberikan kenyamanan kepada warga saya, jadi saya mengubah halaman kecamatan menjadi lokasi wisata mini. Intinya ketika warga senang maka saya selaku pimpinan wilayah juga ikut merasakannya,” ungkapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.