Kantor Kelurahan se-Jakarta Selatan Tanam Bibit Pohon Anggur, Ada  Apa Ya.jpg

Berita Kawasan

Kantor Kelurahan se-Jakarta Selatan Tanam Pohon Anggur, Ada Apa Ya?

Pada awal Oktober 2021 wilayah Provinsi DKI Jakarta sempat disoroti karena indeks kualitas udaranya menjadi salah satu yang terburuk di dunia, tepatnya di urutan keenam. Bahkan pada akhir Oktober 2021, LBH Jakarta memberikan laporan guguatan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait kualitas udaranya dan situasi ini semakin mendorong semua elemen pemerintahan di wilayah Ibu Kota untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Salah satu upaya ini bisa dilihat di wilayah Jakarta Selatan.

Upaya yang dimaksud adalah kegiatan Penanaman Pohon Anggur yang digelar di seluruh kantor kecamatan dan kelurahan se-Jakarta Selatan. Di mana bahkan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin ikut turun ke lapangan, pada 2 November 2021. Hal ini disinyalir dilakukan Munjirin demi menunjukkan dirinya pun ikut mendukung upaya perbaikan udara di Ibu Kota sekaligus menaman tanaman yang ketika dipanen nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kantor Kelurahan se-Jakarta Selatan Tanam Bibit Pohon Anggur, Ada Apa Ya.jpg

“Penanaman anggur ini merupakan langkah Pemkot Jakarta Selatan untuk mewujudkan udara di DKI Jakarta dan Khususnya di wilayah Jakarta Selatan menjadi lebih baik. Diawali di Pasar Minggu, nantinya para camat dan lurah di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan, akan menanam di kantor masing-masing,” ungkap orang nomor satu di Jakarta Selatan itu, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (2/11/2021).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Jakarta Selatan juga sebenarnya menaruh harapan agar masyarakat juga ikut tergerak. Dengan warga yang datang ke kantor kelurahan dan kecamatan bisa melihat langsung pohon anggur yang ditanam di sini dan siapa tahu mereka juga mau untuk secara mandiri memutuskan untuk menaman bibit pohon anggur di rumah masing-masing.

[Baca Juga: Warga Limo Kembangkan Tanaman Anggur Beromzet Jutaan Rupiah]

Pada kegiatan ini, Pemkot Jakarta Selatan juga tak lupa melaksanakan prinsip +Jakarta yang di mana merujuk kepada upaya kolaborasi antara semua elemen di Ibu Kota. Hal ini terlihat dengan Pemkot Jakarta Selatan yang menggandeng Pegiat Anggur Manies Indonesia atau PAMI dalam kegiatan penanaman bibit anggur tersebut.

Pembina PAMI Musa menjelaskan, untuk kegiatan di Kantor Kelurahan Pasar Minggu ada sekitar 10 bibit pohon anggur yang ditanam di sini. Sedangkan kantor kelurahan serta kecamatan lainnya, pihaknya akan menyesuaikan kira-kira berapa banyak pohon yang bisa ditanam tapi ia menyebut, pohon anggur memiliki keunggulan karena di lahan sempit pun tanaman ini bisa tumbuh karena dapat menjalar ke atas.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.