Kantor Perwakilan Pemkab Kepulauan Seribu Ditutup Sementara Waktu

Berita Kawasan

Kantor Perwakilan Pemkab Kepulauan Seribu Ditutup Sementara Waktu

Kantor Perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, ditutup sementara waktu menyusul adanya pegawai yang terpapar COVID-19.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, penutupan Gedung Mitra Praja dilakukan selama tiga hari, mulai 16-18 Januari 2021. "Beberapa waktu lalu kami melakukan tes usap atau swab test kepada ASN dan pegawai lainnya di Gedung Mitra Praja. Hasilnya, ada temuan yang terpapar COVID-19," ujarnya seperti dilansir dari beritajakarta.id (18/1/2021).

Kantor Perwakilan Pemkab Kepulauan Seribu Ditutup Sementara Waktu

Sementara itu, Ketua PMI Kepulauan Seribu Natsir Sabara menuturkan, pihaknya membatu melakukan disinfeksi di Gedung Mitra Praja sejak kemarin hingga hari ini. "Mulai dari area parkir kendaraan, ruang kerja hingga toilet kita semprot disinfektan. PMI Kepulauan Seribu mengerahkan tiga petugas berikut dua unit water sprayer," terangnya.

Natsir berharap, melalui disinfeksi ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Gedung Mitra Praja. "Mudah-mudahan besok sudah steril dan ASN maupun pegawai bisa berkerja dengan rasa aman dan nyaman," dia menambahkan.

Kantor Perwakilan Pemkab Kepulauan Seribu Ditutup Sementara Waktu

Disinfeksi Kapal Rescue

Selain disinfeksi Gedung Mitra Praja, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten kepulauan Seribu juga melakukan disinfeksi terhadap kapal rescue yang digunakan dalam pencarian korban maupun material pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Natsir menambahkan, kapal yang disemprot cairan disinfektan oleh relawan meliputi kapal Basarnas, kapal TNI AL dan seluruh kapal yang bersandar di Dermaga Pulau Lancang usai pencarian korban. "Semua kapal disemprot disinfektan, pengangkut penyelam, pengangkut temuan korban atau jenazah dan material, jumlahnya ada 14 kapal," ujarnya dalam kesempatan berbeda.

[Baca Juga: Gubernur-Wagub DKI Jakarta Positif COVID-19, Balai Kota Disinfeksi 3 Hari Berturut-turut]

Natsir menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh enam relawan PMI Kepulauan Seribu yang sebelumnya selalu siaga di Posko Pulau Lancang. "Disinfeksi ini menghabiskan 60 liter cairan disinfektan. Selain kapal yang bersandar, semua petugasnya sebelum turun ke dermaga juga ikut didekontaminasi," dia menjelaskan.

Ia berharap, dengan penyemprotan terhadap peralatan kerja, kapal dan petugasnya, bisa mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kepulauan Seribu. "Ini bagian dari penerapan protokol kesehatan dan upaya pencegahan agar petugas dapat bekerja dengan rasa aman serta nyaman, fokus terhadap pencarian," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 year, 10 months lalu
    anisa

    Selamat Kepada Member Kami QQHarian bermain Slot Game Online Indonesia Terpopuler. Telah Memenangkan dengan total PULUHAN JUTA RUPIAH Dan DI BAYAR LUNAS langsung dengan proses cepat ( maks. 3 menit ) & Aman. Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 : > > ( <a href="https://45.141.59.177/" title="QQHARIAN GAME ONLINE TERPERCAYA" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> ) > > > https://biolinky.co/linkpromo ( Link Alternatif QQHarian ) > > > > http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )