Kantor Wali Kota Jakarta Barat Ditutup Sementara, Ada Apa Ya .jpg

Berita Kawasan

Kantor Wali Kota Jakarta Barat Ditutup Sementara, Ada Apa Ya?

Pada hari ini kantor Wali Kota Jakarta Barat ditutup sementara hingga tiga hari ke depan. Keputusan ini diambil usai munculnya sejumlah kasus positif COVID-19 yang baru-baru ini terjadi di sana. Setidaknya ada empat pegawai di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Barat yang disebut baru-baru ini diketahui terpapar penyakit akibat virus Corona itu. Oleh karena itulah, dari 18-20 September 2020, kantor Wali Kota Jakarta Barat ditutup untuk publik demi proses disinfeksi.

Penutupan ini dikonfirmasi Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko pada 17 September 2020. Ia menyebut pelayanan serta kegiatan perkantoran di Kantor Wali Kota Jakarta Barat ditiadakan sementara dari tanggal 18 September 2020. Menurutnya, hal ini dipicu perkembangan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang positif COVID-19 di area gedung Blok A dan B.

Kantor Wali Kota Jakarta Barat Ditutup Sementara, Ada Apa Ya.jpg

Sebagaimana dilansir dari antaranews.com (17/9/2020) ada sekitar empat pegawai di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Barat yang terpapar COVID-19. Pegawainya terdiri dari satu orang dari Suku Dinas Pemuda dan Olahraga serta tiga pegawai yang bekerja di Gedung Olahraga Cendrawasih.

Dengan penutupan ini maka seluruh area perkantoran di sana akan disemprotkan cairan disinfektan. Kemudian nanti pada 21 September 2020 ketika kantor Wali Kota jakarta Barat sudah kembali dibuka, Yani menegaskan semua pelayanan yang nantinya melibatkan tatap muka maka semua pihak diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak atau 3M. Pihak Pelayanan Terpadu Satu Pintu sendiri saat ini masih terus memberikan pelayanan untuk masyarakat tapi tanpa tatap muka melalui laman pelayanan.jakarta.go.id

[Baca Juga: Antisipasi Corona, Pemeriksaan Suhu di Kantor Wali Kota Jakarta Barat]

“Harapan kami, pelayanan masyarakat tetap optimal dan tentunya memerhatikan perlindungan kesehatan, keselamatan jiwa masyarakat,” tambah Wakil Wali Kota Jakarta Barat itu, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (17/8/2020).

Dari sisi perkembangan kasus COVID-19 di kalangan Pemerintah Kota Jakarta Barat sebenarnya masih ada satu lagi yang saat ini tengah menjalani perawatan, yaitu Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto. Pasalnya, Mantan Wakil Wali Kota Jakarta Timur yang belum lama ini mengemban jabatannya sebagai orang nomor satu di Jakarta Barat itu disebut tengah dirawat di Rumah Sakit Pertamina karena positif COVID-19.

Read More

Artikel Lainnya

Indekos, Toko Bunga, dan Museum, Inilah Perubahan Wajah Gedung Sumpah Pemuda

Berita Kawasan

Museum Sumpah Pemuda Gelar Pameran Sartono: Sang Pejuang Demokrasi

27 October 2020, 17:54

Dalam momen perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran yang memperlihatkan sosok yang dipandang sebagai tokoh pejuang demokrasi di Indonesia, Sartono.

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!.jpg

Bisnis

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!

27 October 2020, 15:36

i awal November 2020, realme Indonesia sudah siap memperkenalkan beragam produk barunya, termasuk ponsel pintar yang targetkan mobile gamer.

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Init.jpg

Berita Kawasan

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Ini

27 October 2020, 14:29

Wali Kota Risma berpesan kepada warganya yang hendak ikut demonstrasi Omnibus Law pada hari ini.

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan.jpg

Berita Kawasan

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan

27 October 2020, 13:36

Pemprov Jawa Barat sudah mulai mempersiapkan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 saat libur panjang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month, 1 week lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Agen Slot Game Online Indonesia Terpopuler, Terbesar & Terpercaya. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">KLIK DISINI</a> ) guys.!!