Bazar Ramadan di Kantor Wali Kota Jakarta Barat akan Digelar Selama 2 Hari

Berita Kawasan

Kantor Wali Kota Jakarta Barat Gelar Bazar Ramadan Selama 2 Hari

Tidak hanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menggelar Pasar Murah untuk membantu warga memperoleh bahan pangan dengan harga murah. Karena Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat juga akan menggelar kegiatan serupa. Namun, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dari Pemkot Jakbar ini berkonsep Bazar Ramadan.

Bazar ini akan digelar Pemkot Jakbar di halaman parkir kantor Wali Kota Jakarta Barat. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 23-34 Mei 2019. Bazar Ramadan diselenggarakan sebagai salah satu upaya membantu warga mendapatkan pangan dengan harga murah, sekaligus mengantisipasi naiknya kebutuhan harga pangan saat bulan puasa hingga lebaran. Hal tersebut seperti dijelaskan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jakarta Barat Fredi Setiawan pada lansiran barat.jakarta.go.id (8/5/2019).

[Baca Juga: Catat Lokasi dan Tanggal Pasar Murah di Bulan Ramadan]

Selain menyediakan sembako dibawah harga normal, Bazar Ramadan juga mengikutsertakan para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menjual hasil produknya serta kebutuhan pangan lainnya. Untuk saat ini, kegiatan ini masih dalam proses persiapan seperti dikatakan Fredi.

“Kami baru persiapan untuk kegiatan ini. Persiapan terkait jumlah tenant, acaranya, hingga teknis pelaksanaan di lapangan,” ujarnya saat memimpin rapat persiapan Bazar Ramadan di kantor Wali Kota Jakarta Barat pada 8 Mei 2019.

Dia juga menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah paket sembako dari para tenant yang ikut dalam Bazar Ramadan. Namun, yang sudah bisa dipastikan adalah Pemkot Jakarta Barat telah mengundang kurang lebih 20 perusahaan retail, di luar instansi pemerintah, seperti  PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Hero Supermarket, PT Lottemart, PT Superindo dan lainnya.

[Baca Juga: 26 RPTRA di Jakarta Selatan Jadi Lokasi Program Pangan Murah]

Dalam tahap persiapan digelarnya kegiatan ini, perusahaan retail diminta untuk memastikan berapa banyak paket sembako yang akan dijual dengan harga di bawah normalnya. Termasuk, penjualan produk-produk di luar paket sembako murah.

Namun dari sumber yang sama, Kepala Bagian Perekonomian Achmad Sajidin memperkirakan paket sembako murah yang dijual pada kegiatan ini yaitu sekitar 3.000-4.000 paket sembako. Perkiraan jumlah tersebut bila masing-masing tenant menyediakan sekitar 200-300 paket sembako murah.

“Kepastiannya di minggu depan. Kami telah memberikan surat kepada masing-masing tenant yang berpartisipasi pada kegiatan ini. Dari surat itu akan ketahuan jumlah paket sembako murah yang disediakan,” tuturnya.  


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.