Bazar Ramadan di Kantor Wali Kota Jakarta Barat akan Digelar Selama 2 Hari

Berita Kawasan

Kantor Wali Kota Jakarta Barat Gelar Bazar Ramadan Selama 2 Hari

Tidak hanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menggelar Pasar Murah untuk membantu warga memperoleh bahan pangan dengan harga murah. Karena Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat juga akan menggelar kegiatan serupa. Namun, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dari Pemkot Jakbar ini berkonsep Bazar Ramadan.

Bazar ini akan digelar Pemkot Jakbar di halaman parkir kantor Wali Kota Jakarta Barat. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 23-34 Mei 2019. Bazar Ramadan diselenggarakan sebagai salah satu upaya membantu warga mendapatkan pangan dengan harga murah, sekaligus mengantisipasi naiknya kebutuhan harga pangan saat bulan puasa hingga lebaran. Hal tersebut seperti dijelaskan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jakarta Barat Fredi Setiawan pada lansiran barat.jakarta.go.id (8/5/2019).

[Baca Juga: Catat Lokasi dan Tanggal Pasar Murah di Bulan Ramadan]

Selain menyediakan sembako dibawah harga normal, Bazar Ramadan juga mengikutsertakan para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menjual hasil produknya serta kebutuhan pangan lainnya. Untuk saat ini, kegiatan ini masih dalam proses persiapan seperti dikatakan Fredi.

“Kami baru persiapan untuk kegiatan ini. Persiapan terkait jumlah tenant, acaranya, hingga teknis pelaksanaan di lapangan,” ujarnya saat memimpin rapat persiapan Bazar Ramadan di kantor Wali Kota Jakarta Barat pada 8 Mei 2019.

Dia juga menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah paket sembako dari para tenant yang ikut dalam Bazar Ramadan. Namun, yang sudah bisa dipastikan adalah Pemkot Jakarta Barat telah mengundang kurang lebih 20 perusahaan retail, di luar instansi pemerintah, seperti  PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Hero Supermarket, PT Lottemart, PT Superindo dan lainnya.

[Baca Juga: 26 RPTRA di Jakarta Selatan Jadi Lokasi Program Pangan Murah]

Dalam tahap persiapan digelarnya kegiatan ini, perusahaan retail diminta untuk memastikan berapa banyak paket sembako yang akan dijual dengan harga di bawah normalnya. Termasuk, penjualan produk-produk di luar paket sembako murah.

Namun dari sumber yang sama, Kepala Bagian Perekonomian Achmad Sajidin memperkirakan paket sembako murah yang dijual pada kegiatan ini yaitu sekitar 3.000-4.000 paket sembako. Perkiraan jumlah tersebut bila masing-masing tenant menyediakan sekitar 200-300 paket sembako murah.

“Kepastiannya di minggu depan. Kami telah memberikan surat kepada masing-masing tenant yang berpartisipasi pada kegiatan ini. Dari surat itu akan ketahuan jumlah paket sembako murah yang disediakan,” tuturnya.  


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.