Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Siap Terima Aduan Masyarakat

Berita Kawasan

Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Siap Terima Aduan Masyarakat

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat terus berusaha untuk meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat, termasuk mendengarkan keluh kesah mereka terhadap pelayanan itu sendiri. Hal ini pun direalisasikan dengan dibukanya pelayanan publik di kantor Wali Kota Jakarta Pusat yang juga siap untuk menerima aduan dari masyarakat. Bagi Pemkot Jakarta Pusat, layanan ini dapat menunjang tata kelola pemerintahan yang baik di wilayahnya.

Layanan aduan yang langsung bisa dilakukan dengan cara mengunjungi kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Menurut Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin sebagai kewajiban dari pihak pemkot. Hal ini disampaikan Iqbal ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Penerimaan Pengaduan Masyarakat.

Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Siap Terima Aduan Masyarakat

“Penerimaan aduan ini tidak terbatas baik tua, muda, dan kecil semuanya kita buka bagi masyarakat,” ujar Iqbal di ruang Sekko Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (4/11/2019).

[Baca Juga: Dharma Wanita Jakarta Pusat Edukasi Bijak Media Sosial Bagi Istri ASN]

Kepada jajarannya yang akan bertanggung jawab dalam menampung keluhan masyarakat, Sekko Jakarta Pusat itu menjelaskan, saat mendengarkan aduan warga maka petugas tidak boleh lupa mencatat identitas dari pihak pelapor. Hal ini termasuk di mana domisilinya, nomor yang bisa dihubungin atau alamat email. “Karena nanti kita akan memberikan informasi lanjutan mengenai pengaduan dari pelapor jika sudah ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Kepala Bagian Kepegawaian Tatalaksana dan Pelayanan Publik (KTPP) Jakarta Pusat Martua Sitorus yang ikut dalam bimbingan teknis itu juga sempat mengunjungi posko pengaduan masyarakat. “Pelayanan publik atau yang dikenal dengan layanan pengaduan masyarakat ini akan dibuka di ruang PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Jakarta Pusat,” ucapnya.

[Baca Juga: Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Barat Dibenahi Pemprov]

Martua mengatakan, posko pengaduan ini difungsikan untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat terkait pelayanan yang masuk ke yurisdiksi Pemkoy Jakarta Pusat. “Layanan publik pengaduan ini menyangkut masalah-masalah yang dihadapi warga, masalah apapun juga bisa dibawa ke tingkat kota,” ungkapnya.

Sekadar informasi, layanan yang diterapkan atas Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.94 tahun 2019 mengenai penerimaan pengaduan masyarakat di Kantor Wali Kota/Bupati, Camat, dan Lurah itu terbuka untuk publik setiap hari kerja. Untuk operasionalnya sendiri, dari mulai Senin-Kamis pukul 07.30-16.00 WIB, sedangkan khusus Jumat akan dibuka hingga pukul 16.30 WIB.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.