Kantor Wali Kota Jakpus Akan Buat JP Bistro

Kuliner

Kantor Wali Kota Jakpus Akan Buat JP Bistro

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara bersama jajarannya pada tanggal 29 Maret 2019 melakukan peninjauan beberapa sarana dan prasaran di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Peninjauan ini dilakukan untuk mewujudkan rencana Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat yang ingin membuat tempat ngopi.

Dalam lansiran pusat.jakarta.go.id (29/3/2019), Bayu mengatakan saat ini pihaknya telah mengajukan permohonan untuk peminjaman lokasi yang direncanakan berlokasi di samping Gedung Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Jakarta Pusat Targetkan Peningkatan Status Kota Layak Anak]

Tempat ngopi yang direncanakan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat ini akan dinamakan JP Bistro. Menurut Bayu, JP Bistro nantinya akan menyajikan menu kopi khas nusantara, seperti kopi Aceh, Toraja, dan berbagai kopi lainnya di Indonesia.

Selain menghadirkan menu kopi, JP Bistro juga akan menyediakan menu pastry dan bakery sebagai makanan pendamping. Menu kopi yang ada di JP Bistro nantinya akan langsung diracik di tempat secara langsung. Dan hadirnya JP Bistro akan menjadi tempat nongkrong melepas lelah seperti diutarakan Bayu.

[Baca Juga: Dari Kantor Walikota Hingga Hutan Kota, 10 RTH di Kembangan]

“Kita coba mengakomodir aspirasi teman-teman untuk membuat JP Bistro di kantor ini. Jadi kopinya akan langsung diracik di sini, ada baristanya. Kita buat tempat untuk nongkrong melepas lelah,” ungkapnya.

Nama Sama

Belum diketahui mengapa Pemkot Jakarta Pusat ingin menamakan tempat ngopi itu JP Bistro. Nama JP Bistro itu sendiri sudah dipakai oleh restoran yang terletak di Hotel Ayaduta, kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Restoran di hotel berbintang ini tentunya tidak hanya menyediakan kopi dan pastry serta bakery. Di restoran ini yang terkenal adalah menu buntut balado.

Bisa jadi Wali Kota Jakarta Pusat terinspirasi nama restoran yang sama-sama terletak di Jakarta Pusat ini. Bisa jadi kesamaan nama tersebut hanya kebetulan. Namun, tidak ada salahnya Anda mengetahui sedikit tentang JP Bistro restoran buffet yang ada di Hotel Aryaduta ini.

[Baca Juga: Menu Baru Ala Mediterania di The Gardenia Aryaduta Lippo Village]

Chef JP Bistro Ahmad Yani mempunyai ide menciptakan menu buntut balado pada 2004. Biasanya orang mengenal menu sop buntut, namun Ahmad Yani mencari sensasi berbeda. Yani yang sudah menjadi chef di Hotel Aryaduta Jakarta sejak tahun 1996 itu pun menciptakan buntut balado, menu sop buntut dengan bumbu balado (seperti yang biasa ditemukan di restoran padang).

Buntut balado memang salah satu menu paling favorit di JP Bistro hingga kini. Selain buntut balado, menu favorit lainnya adalah mie goreng jawa.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.