Kapolres, Dandim Kota Depok Bupati Bogor Inspeksi Lokasi Cek Poin

Berita Kawasan

Kapolres, Dandim Kota Depok & Bupati Bogor Inspeksi Lokasi Cek Poin

Mengikuti Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Bogor mulai memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya. Penerapannya mulai dilaksanakan dari Rabu (15/4/2020) hingga dua pekan ke depan.

Pada hari ke-2 penerapannya, Bupati Ade Yasin meninjau langsung lokasi cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Simpang Bambu Kuning, Kecamatan Bojonggede, sebagaimana dilansir bogorkab.go.id, Kamis (16/4/2020).

Peninjauan bersama Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok, Kolonel Agus Isrok Miroj itu, menarik perhatian banyak orang, baik dari protokol, hingga masyarakat sekitar. Ade menjelaskan, kunjungannya dengan Polres Metro Depok dan Kodim Depok, untuk berkoordinasi mengenai PSBB.

Kapolres, Dandim Kota Depok Bupati Bogor Inspeksi Lokasi Cek Poin

Pasalnya, dua kecamatan di Kabupaten Bogor, yakni Bojonggede dan Tajurhalang masuk ke wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya dalam hal ini Polres Depok dan Kodim Depok. “Musti koordinasi dengan baik. Karena Depok dan Kabupaten Bogor sama-sama melakukan PSSB. Pelaksanaan sih hampir sama antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Bogor,” jelas Ade.

[Baca Juga: Awasi Keluar Masuk Kota, Ini Titik Check Point di Depok Selama PSBB]

Adapun kegiatan peninjauan bersama kali ini, sambungnya, adalah melakukan beberapa pengecekan baik jumlah personil maupun posko pengamanan atau check point tersebut. Akan tetapi, pada pengecekan di pertigaan Bambu Kuning, Kecamatan Bojong Gede itu mengenai fasilitas masih kurang.

“Pengecekan hari ini petugas banyak hari ini kurang baik lokasinya, saya sudah perintahkan kepada divisi keamanan dalam pelaksanaan PSBB ini, untuk memperbaiki posko ini supaya ketika ditempati bisa nyaman,” ucapnya.

Kapolres, Dandim Kota Depok Bupati Bogor Inspeksi Lokasi Cek Poin

Lebih lanjut dia menuturkan, mengenai pelaksanaan PSBB yang ditangani oleh Polres Metro Depok dan Kodim 0508 Depok prosedurnya sama. Hanya saja, di Kabupaten Bogor ini lebih ditekankan siaga desanya. “Teknis pelaksanaan PSBB hampir sama, kalau di sana kan gak ada desa di sini kita siaga desa, berbatasan sekali dengan Depok, jumlah positif nya juga banyak. Kita sudah kordinasi untuk pengamanan di dua kecamatan yang ditangani oleh Depok, yaitu Tajurhalang dan Bojonggede,” tukasnya.

Sekadar info, hingga Kamis (16/4/2020) di Kabupaten Bogor sudah tercatat sebanyak 52 kasus positif COVID-19 dengan jumlah pasien meninggal sebanyak lima orang. Ada pun jumlah ODP tercatat 424 yang aktif sedangkan jumlah PDP aktif sekitar 403.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 3 months lalu
    anisa

    ⁣lindungi diri dan keluarga tercinta dari #covid19 cukup #dirumahaja bantu utk memutus rantai wabah virus corona dgn main game online di QQHarian (cari atau seacrh di google yaa). selain utk mengusir kejenuhan karna ga bisa kemana-mana juga bisa jadi pemasukan/uang tambahan selama masa pandemi virus corona ini guys.

  • Suki 2 years, 3 months lalu
    suki

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.