Karang Taruna Kelurahan Kebagusan Adakan Try Out untuk Siswa SD

Pendidikan

Karang Taruna Kelurahan Kebagusan Adakan Try Out untuk Siswa SD

Memasuki akhir tahun 2019, berarti waktunya untuk fokus belajar untuk melalui Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2020 untuk para siswa yang sudah berada di tingkat akhir. Sebelum memasuki semester 2 tahun ajaran 2020, ada baiknya para siswa sudah mempersiapkan materi dan pelajaran sejak dini agar saat mendekati USBN sudah siap mengerjakan soal-soal yang disajikan.

Maka dari itu, Karang Taruna Kelurahan Kebagusan bersama komunitas pecinta buku bekerja sama dengan Penerbit Elangga untuk menyelenggarakan kegiatan Try Out bagi siswa kelas 6 SD/MI di Aula Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan.

[Baca Juga: Ada Lahan Pertanian di Kantor Kelurahan Kebagusan]

Hal tersebut dikatakan Sekertaris Kelurahan Muhammad Yohan, kegiatan try out diselenggarakan sebagai wujud kepedulian terhadap peserta didik dalam persiapan menghadapi USBN tahun 2020 mendatang. Yohan menambahkan, target peserta yang semula ditunjukkan untuk warga Kelurahan Kebagusan, ternyata mendapat respon positif dan dapat menarik minat warga di luar kelurahan untuk mengikuti try out tersebut.

"Target peserta awalnya hanya untuk warga kebagusan, tapi ternyata dari luar Kebagusan banyak juga yang mau ikut acara ini. Kami berharap dengan kegiatan try out ini, orang tua tidak perlu jauh-jauh mengantarkan anak-anaknya ikut try out ke sana ke mari, karena kami sudah menyediakannya. Melihat antusiasme dari para peserta, mudah-mudahan kami bisa adakan lagi acara serupa di tahun menjelang ujian akhir sekolah," ujar Yohan.

[Baca Juga: Meningkatkan Minat Baca, Warga Kebagusan Bangun Rumah Bermain]

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (22/10/2019) Ketua Karang Taruna Kelurahan Kebagusan Ilham Aidillah menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni mulai dari hari Sabtu 19-20 Oktober 2019. Ilham menyebutkan, kegiatan try out ini dihadiri oleh 113 peserta. Kegiatan try out pun direspons positif oleh para pengunjung yang hadir. Ilham berharap, para peserta try put dapat diberikan kemudahan saat mengikuti ujian USBN 2020 mendatang.

Ilham melanjutkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemuda Karang Taruna Kelurahan Kebagusan Ilham Aidillah terhadap pendidikan. "Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para peserta didik agar siap menghadapi USBN 2020, try out ini kami adakan agar pihak sekolah, wali murid dan peserta didik dapat mengetahui sejauh mana kemampuannya sebelum menghadapi ujian nanti," kata ilham.


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.