Karang Taruna Kelurahan Kebagusan Adakan Try Out untuk Siswa SD

Pendidikan

Karang Taruna Kelurahan Kebagusan Adakan Try Out untuk Siswa SD

Memasuki akhir tahun 2019, berarti waktunya untuk fokus belajar untuk melalui Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2020 untuk para siswa yang sudah berada di tingkat akhir. Sebelum memasuki semester 2 tahun ajaran 2020, ada baiknya para siswa sudah mempersiapkan materi dan pelajaran sejak dini agar saat mendekati USBN sudah siap mengerjakan soal-soal yang disajikan.

Maka dari itu, Karang Taruna Kelurahan Kebagusan bersama komunitas pecinta buku bekerja sama dengan Penerbit Elangga untuk menyelenggarakan kegiatan Try Out bagi siswa kelas 6 SD/MI di Aula Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan.

[Baca Juga: Ada Lahan Pertanian di Kantor Kelurahan Kebagusan]

Hal tersebut dikatakan Sekertaris Kelurahan Muhammad Yohan, kegiatan try out diselenggarakan sebagai wujud kepedulian terhadap peserta didik dalam persiapan menghadapi USBN tahun 2020 mendatang. Yohan menambahkan, target peserta yang semula ditunjukkan untuk warga Kelurahan Kebagusan, ternyata mendapat respon positif dan dapat menarik minat warga di luar kelurahan untuk mengikuti try out tersebut.

"Target peserta awalnya hanya untuk warga kebagusan, tapi ternyata dari luar Kebagusan banyak juga yang mau ikut acara ini. Kami berharap dengan kegiatan try out ini, orang tua tidak perlu jauh-jauh mengantarkan anak-anaknya ikut try out ke sana ke mari, karena kami sudah menyediakannya. Melihat antusiasme dari para peserta, mudah-mudahan kami bisa adakan lagi acara serupa di tahun menjelang ujian akhir sekolah," ujar Yohan.

[Baca Juga: Meningkatkan Minat Baca, Warga Kebagusan Bangun Rumah Bermain]

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (22/10/2019) Ketua Karang Taruna Kelurahan Kebagusan Ilham Aidillah menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni mulai dari hari Sabtu 19-20 Oktober 2019. Ilham menyebutkan, kegiatan try out ini dihadiri oleh 113 peserta. Kegiatan try out pun direspons positif oleh para pengunjung yang hadir. Ilham berharap, para peserta try put dapat diberikan kemudahan saat mengikuti ujian USBN 2020 mendatang.

Ilham melanjutkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemuda Karang Taruna Kelurahan Kebagusan Ilham Aidillah terhadap pendidikan. "Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para peserta didik agar siap menghadapi USBN 2020, try out ini kami adakan agar pihak sekolah, wali murid dan peserta didik dapat mengetahui sejauh mana kemampuannya sebelum menghadapi ujian nanti," kata ilham.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.