Karang Taruna RW 05 Semper Barat Raih Juara di Bidang Teknologi

Berita Kawasan

Karang Taruna RW 05 Semper Barat Raih Juara di Bidang Teknologi

Teknologi yang semakin canggih mendukung berbagai kehidupan manusia. Tidak hanya dalam hal transportasi, belanja, namun teknologi juga memiliki manfaat mengelola administrasi organisasi seperti yang dilakukan warga RW 05 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Semper Barat, Jakarta Utara.

Pemanfaatan teknologi untuk memudahkan proses administrasi organisasi Karang Taruna RW 05 dilakukan dengan memanfaatkan sistem aplikasi e-letter. Para pengurus Karang Taruna yang merupakan warga RW 05 menggunakan aplikasi e-letter untuk memudahkan mereka dalam mengelola proses surat-menyurat.

[Baca Juga: Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman]

Ketua Karang Taruna RW 05 Kelurahan Semper Barat Bayu Trya mengatakan, proses surat menyurat menjadi lebih mudah dengan e-letter karena bisa mengelolanya dengan menggunakan telepon seluler sebagaimana dilansir beritajakarta.id (26/3/2019).

Aplikasi e-letter juga dikatakan Bayu berfungsi menyederhanakan surat menyurat dalam format yang ada dalam fitur aplikasi tersebut. "Aplikasi ini berfungsi menyederhanakan surat menyurat dalam format yang disediakan fitur aplikasi. Outputnya sudah dalam bentuk PDF," ujar Bayu.

[Baca Juga: Inilah Aplikasi Penjual Sayur dan Buah Segar Secara Online]

Pengurus Karang Taruna RW 05 Kelurahan Semper Barat tidak hanya memanfaatkan aplikasi e-letter. Mereka juga tengah mengembangkan aplikasi event yang berguna untuk menjadi pengingat agenda kegiatannya sebagaimana diutarakan Bayu dalam lansiran beritajakarta.id (26/3/2019).

Pemanfaatan aplikasi yang dilakukan Karang Taruna RW 05 Semper Barat ternyata membuahkan hasil dengan meraih juara kedua pemuda pelopor tingkat kota di bidang teknologi informasi. Karang Taruna ini juga akan mewakili Jakarta Utara dalam kompetisi di tingkat provinsi.

[Baca Juga: Siswi Ini Berhasil Membuat Aplikasi untuk Bantu Donor Darah]

Pemanfaatan aplikasi ini diharapkan Ketua RW 05 Semper Barat Hassanudin bisa semakin memotivasi generasi muda di kawasannya untuk terus berprestasi.

"Inovasi ini ke depannya saya harap bisa bermanfaat tidak hanya bagi pemuda di RW 05, tapi juga se-Jakarta Utara," ujar Hassanudin.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.