Karang Taruna RW 05 Semper Barat Raih Juara di Bidang Teknologi

Berita Kawasan

Karang Taruna RW 05 Semper Barat Raih Juara di Bidang Teknologi

Teknologi yang semakin canggih mendukung berbagai kehidupan manusia. Tidak hanya dalam hal transportasi, belanja, namun teknologi juga memiliki manfaat mengelola administrasi organisasi seperti yang dilakukan warga RW 05 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Semper Barat, Jakarta Utara.

Pemanfaatan teknologi untuk memudahkan proses administrasi organisasi Karang Taruna RW 05 dilakukan dengan memanfaatkan sistem aplikasi e-letter. Para pengurus Karang Taruna yang merupakan warga RW 05 menggunakan aplikasi e-letter untuk memudahkan mereka dalam mengelola proses surat-menyurat.

[Baca Juga: Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman]

Ketua Karang Taruna RW 05 Kelurahan Semper Barat Bayu Trya mengatakan, proses surat menyurat menjadi lebih mudah dengan e-letter karena bisa mengelolanya dengan menggunakan telepon seluler sebagaimana dilansir beritajakarta.id (26/3/2019).

Aplikasi e-letter juga dikatakan Bayu berfungsi menyederhanakan surat menyurat dalam format yang ada dalam fitur aplikasi tersebut. "Aplikasi ini berfungsi menyederhanakan surat menyurat dalam format yang disediakan fitur aplikasi. Outputnya sudah dalam bentuk PDF," ujar Bayu.

[Baca Juga: Inilah Aplikasi Penjual Sayur dan Buah Segar Secara Online]

Pengurus Karang Taruna RW 05 Kelurahan Semper Barat tidak hanya memanfaatkan aplikasi e-letter. Mereka juga tengah mengembangkan aplikasi event yang berguna untuk menjadi pengingat agenda kegiatannya sebagaimana diutarakan Bayu dalam lansiran beritajakarta.id (26/3/2019).

Pemanfaatan aplikasi yang dilakukan Karang Taruna RW 05 Semper Barat ternyata membuahkan hasil dengan meraih juara kedua pemuda pelopor tingkat kota di bidang teknologi informasi. Karang Taruna ini juga akan mewakili Jakarta Utara dalam kompetisi di tingkat provinsi.

[Baca Juga: Siswi Ini Berhasil Membuat Aplikasi untuk Bantu Donor Darah]

Pemanfaatan aplikasi ini diharapkan Ketua RW 05 Semper Barat Hassanudin bisa semakin memotivasi generasi muda di kawasannya untuk terus berprestasi.

"Inovasi ini ke depannya saya harap bisa bermanfaat tidak hanya bagi pemuda di RW 05, tapi juga se-Jakarta Utara," ujar Hassanudin.


Read More

Artikel Lainnya

Hemat dan Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

Kesehatan

Hemat & Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

28 January 2022, 16:07

Lindungi diri dengan masker KF94, N95, dan KN95 berkualitas lebih tinggi, yang menampilkan beberapa lapisan penyaringan.

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.


Comments


Please Login to leave a comment.