Karang Taruna RW 05 Semper Barat Raih Juara di Bidang Teknologi

Berita Kawasan

Karang Taruna RW 05 Semper Barat Raih Juara di Bidang Teknologi

Teknologi yang semakin canggih mendukung berbagai kehidupan manusia. Tidak hanya dalam hal transportasi, belanja, namun teknologi juga memiliki manfaat mengelola administrasi organisasi seperti yang dilakukan warga RW 05 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Semper Barat, Jakarta Utara.

Pemanfaatan teknologi untuk memudahkan proses administrasi organisasi Karang Taruna RW 05 dilakukan dengan memanfaatkan sistem aplikasi e-letter. Para pengurus Karang Taruna yang merupakan warga RW 05 menggunakan aplikasi e-letter untuk memudahkan mereka dalam mengelola proses surat-menyurat.

[Baca Juga: Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman]

Ketua Karang Taruna RW 05 Kelurahan Semper Barat Bayu Trya mengatakan, proses surat menyurat menjadi lebih mudah dengan e-letter karena bisa mengelolanya dengan menggunakan telepon seluler sebagaimana dilansir beritajakarta.id (26/3/2019).

Aplikasi e-letter juga dikatakan Bayu berfungsi menyederhanakan surat menyurat dalam format yang ada dalam fitur aplikasi tersebut. "Aplikasi ini berfungsi menyederhanakan surat menyurat dalam format yang disediakan fitur aplikasi. Outputnya sudah dalam bentuk PDF," ujar Bayu.

[Baca Juga: Inilah Aplikasi Penjual Sayur dan Buah Segar Secara Online]

Pengurus Karang Taruna RW 05 Kelurahan Semper Barat tidak hanya memanfaatkan aplikasi e-letter. Mereka juga tengah mengembangkan aplikasi event yang berguna untuk menjadi pengingat agenda kegiatannya sebagaimana diutarakan Bayu dalam lansiran beritajakarta.id (26/3/2019).

Pemanfaatan aplikasi yang dilakukan Karang Taruna RW 05 Semper Barat ternyata membuahkan hasil dengan meraih juara kedua pemuda pelopor tingkat kota di bidang teknologi informasi. Karang Taruna ini juga akan mewakili Jakarta Utara dalam kompetisi di tingkat provinsi.

[Baca Juga: Siswi Ini Berhasil Membuat Aplikasi untuk Bantu Donor Darah]

Pemanfaatan aplikasi ini diharapkan Ketua RW 05 Semper Barat Hassanudin bisa semakin memotivasi generasi muda di kawasannya untuk terus berprestasi.

"Inovasi ini ke depannya saya harap bisa bermanfaat tidak hanya bagi pemuda di RW 05, tapi juga se-Jakarta Utara," ujar Hassanudin.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.