Karena Berdebu dan Becak, Alun-alun Kota Tangerang Bakal Direnovasi

Berita Kawasan

Karena Berdebu dan Becek, Alun-alun Kota Tangerang Bakal Direnovasi

Pemerintah Kota Tangerang akan merenovasi alun-alun Kota Tangerang, salah satu ikon di kota tersebut. Berita renovasi itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat groundbreaking pembangunan jogging track Lapangan Ahmad Yani pada 5 Maret 2020.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) akan mendanai renovasi itu. Dana yang dikucurkan sebesar Rp6 miliar.

Karena Berdebu dan Becak, Alun-alun Kota Tangerang Bakal Direnovasi

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang memberikan kontribusi tanggung jawab sosialnya dengan merevitalisasi alun-alun kebanggaan masyarakat Kota Tangerang," ujar Arief, dikutip tangerangkota.go.id (5/3/2020).

Alun-alun Kota Tangerang selama ini menjadi pusat kegiatan masyarakat, mulai dari olahraga, kegiatan komunitas, termasuk tempat digelarnya event tingkat kota mau pun nasional. Renovasi dimaksudkan agar fungsi dan estetika alun-alun lebih optimal.

[Baca Juga: Bisnis Moncer, Thaicoon Buka Gerai Ke-4 di Airport Hub, Tangerang]

Meski belum ditentukan waktu dimulainya, renovasi ini diperkirakan akan memakan waktu lima bulan. Dengan konsep ruang hijau terbuka, alun-alun seluas 2.645 meter persegi tersebut akan dilengkapi dengan jogging track sintesis dan rubber cushion system.

Arief mengungkapkan rubber cushion system di alun-alun bertujuan memberi solusi atas keluhan masyarakat selama ini. "Masyarakat suka ngeluh ngebul atau becek jadi semua nanti ditambah rubber," jelas Arief.

Karena Berdebu dan Becak, Alun-alun Kota Tangerang Bakal Direnovasi

Direktur Umum Bank BJB Yuddy Rhenaldi mengatakan fungsi Alun-Alun kota Tangerang setelah direnovasi tidak hanya sebagai sarana olahraga, tetapi juga destinasi wisata di Kota Tangerang.

"Kami selalu ingin berupaya meningkatkan pelayanan perbankan dan dari sisi CSR ini merupakan concern kami terhadap lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan. Dan ini salah satu yang kami wujudkan, semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," papar Yuddy.

[Baca Juga: Pemkab Tangerang Mulai Bergerak Mengantisipasi Penyebaran Corona]

Program CSR Bank BJB yang dilakukan di Kota Tangerang tak hanya merenovasi alun-alun. Bank BJB juga akan mengembangkan Kampung Pesona yaitu program penataan pedagang kaki lima, memberikan empat unit bus Jawara, membuat Program Tangerang Ekonomi Masyarakat Sejahtera (EMAS) dan memberikan kursi roda serta alat bantu dengar untuk tiga ratus orang penyandang disabilitas di Kota Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.