Kartu E-Money Custom untuk Kader PKK Pasar Minggu

Berita Kawasan

Kartu E-Money Custom untuk Kader PKK Pasar Minggu

Kartu identitas diri multifungsi untuk kader PKK atau kartu electronic money custom telah diluncurkan di RPTRA Baung. Peluncuran kartu tersebut merupakan inovasi langsung dari PKK kecamatan yang bekerja sama dengan Bank DKI Kota Jakarta Selatan. Sebanyak 88 TP PKK Kecamatan Pasar Minggu telah mendapatkan kartu multifungsi tersebut yang bisa digunakan untuk berbagai akses tempat wisata atau fasilitas yang disediakan Pemkot Jakarta.

Kartu E-Money Custom untuk Kader PKK Pasar Minggu

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (02/08/2019). Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengapresiasi peluncuran perdana kartu identitas multifungsi untuk kader PKK tersebut. "Saya apresiasi PKK Kecamatan Pasar Minggu atas inovasinya, Insya Allah ini akan menjadi terobosan PKK khususnya di Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan, dan umumnya DKI Jakarta," katanya.

[Baca Juga: DKUM Luncurkan Kartu Anggota Koperasi Berbasis Digital]

Menurut Isnawa Adji kartu e-money custom yang diberikan untuk kader PKK tersebut dapat digunakan sebagai tiket Transjakarta, masuk museum, masuk Ragunan, Monas, MRT/LRT, hingga bayar parkir dan belanja. “Kartu itu sangat bagus karena tidak hanya berfungsi sebagai identitas kader PKK saja,” ucapnya saat meresmikan peluncuran kartu multifungsi atau e-money custom di RPTRA Baung, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu pada 1 Agustus 2019.

Sementara, Ketua PKK Kecamatan Pasar Minggu Lela Agus Irwanto menambahkan, konsep dasar kartu tersebut adalah seperti e-Money pada umumnya. Bedanya, identitas diri pada kader PKK tertera di sisi kartu tersebut, sehingga kartu ini juga dikenal sebagai e-Money Jakcard Custom. “Sebanyak 88 pengurus PKK kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Pasar Minggu telah diberikan kartu. Untuk PKK ini perdana di Provinsi DKI Jakarta, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh kader PKK," terangnya.

[Baca Juga: Kegembiraan Lansia di Jati Padang Sambut Kartu Lansia Jakarta]

Kepala Bank DKI Cabang Jakarta Selatan Dady Aulady Syarif mengungkapkan, dengan diluncurkannya kartu ini, diharapkan dapat mendukung setiap program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini para penggerak PKK. "Ini merupakan pilot proyek perdana di Jakarta Selatan khususnya Kecamatan Pasar Minggu. Nantinya kami juga akan meluncurkan di sembilan kecamatan lainnya," tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.