Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir. Kedua tempat isolasi atau karantina pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di Depok, Wisma Makara Universitas Indonesia dan Pusat Studi Jepang sudah tidak mampu menerima pasien baru karena penuh. Dari sekian banyak kamar, tidak ada satupun yang tersisa. Pasien OTG harus rela mengantre untuk mendapat pertolongan khusus dari pihak tenaga kesehatan.

“PSJ memang sudah full. Saat ini lagi waiting list semua. Untuk yang mendaftar masuk sudah full 100 persen,” jelas Koordinator Relawan Penanganan Satgas COVID-19 Kota Depok, Denny Romulo kepada Pingpoint.co.id, Rabu (16/6/21).

Pasien yang sudah mendaftar diharapkan dapat menunggu hingga tersedia kamar kosong. Data tersebut diberikan oleh puskesmas setempat, “puskesmas memberikan data pasien yang terkonfirmasi positif, kemudian kamu infokan ke mereka dengan mengirim daftar masuk waiting list, baru kami tunggu kedatangannya,” jelasnya.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok.jpg

Fasilitas kesehatan dan tempat tidur juga mulai merangkak naik hingga kisaran 70 persen saat ini karena terjadinya peningkatan pasien juga. Pasien rujukan yang memiliki riwayat penyakit serius atau berat akan disaring oleh nakes untuk diutamakan. Lonjakan yang terjadi saat ini mirip seperti tahun 2020 awal, akan tetapi masih lebih tinggi 2020 lalu.

Dikutip dari instagram @dinkeskotadepok kasus positif COVID-19 terkonfirmasi hingga 16 Juni 2021 terdapat 52607 kasus dengan 2526 kasus konfirmasi aktif, 49094 sembuh dan 987 meninggal.

[Baca Juga: Wisma Makara UI, Fasilitas Lokasi Isolasi Mandiri dengan Layanan Pemeriksaan]

Masyarakat diimbau untuk tetap melakukan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumuman, dan membatasi mobilisasi. Masyarakat yang masih memiliki aktivitas di luar rumah masih harus mementingkan kesehatan, seperti mengonsumsi minuman racikan empon-empon, vitamin C dan olahraga.

Dan yang paling utama untuk diri sendiri adalah jangan terlalu stress, usahakan mengontrol diri agar imun tidak turun sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19 terutama masyrakat yang masih kerja secara intens ke kantor karena ruangan ber-AC dapat meningkatkan risiko penularan COVID-19. Sedangkan masyarakat yang menggunakan transportasi umum diimbau untuk menjaga jarak dan tetap membawa hand sanitizer sebagai bentuk usaha menularkan virus, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Jessica 1 month, 2 weeks lalu
    jessica

    Event 7 goal bagi - bagi 500 ribu cuma cuma hanya di bola165a.com situs online sport terpercaya bosku!!!