Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi Makin Landai, Banyak yang Sembuh

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi Makin Landai, Banyak yang Sembuh

Kabupaten Bekasi memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua beberapa saat lalu karena dinilai jumlah kasus COVID-19 belum kunjung membaik. Namun di awal bulan Mei, humas.bekasikab.go.id (5/5/2020) menyatakan penambahan kasus positif COVID-19 di Kabipaten menujukan kurva stabil selama empat hari terkahir.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi dr. Alamsyah menyebutkan, kasus positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) cukup landai. “Semoga selanjutnya dapat terus menurun,” sebut dr. Alamsyah.

[Baca Juga: Roda Bisnis Ribuan Perusahaan di Kabupaten Bekasi Diguncang COVID-19]

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi mencatat lewat pikokabsi.bekasikab.go.id, Kabupaten Bekasi pernah menunjukkan kurva yang stabil selama lima hari sejak 21 – 25 April 2020. Alamsyah menyebutkan, pada akhir April lalu, kasus COVID-19 bertahan di angka 63 kasus selama lima hari.

“Namun, setelah itu angka positif terkonfirmasi terus bergerak hingga menyentuh angka 88 kasus sekarang. Semoga saja tidak ada kenaikan lagi,” jelas Alamsyah.

Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi Makin Landai, Banyak yang Sembuh

Tidak hanya kasus positif Covid-19, Alamsyah mengatakan kasus ODP dan PDP di Kabupaten Bekasi juga mengalami penurunan. Per tanggal 4 Mei 2020, kasus ODP yang semula berjumlah 491 mengalami penurunan menjadi 425 kasus atau berkurang sebanyak 66 kasus. Sedangkan untuk PDP yang semula berjumlah 119 mengalami penurunan menjadi 101 kasus atau berkurang sebanyak 18 kasus.

[Baca Juga: Hasil Rapid Test Kategori B di Kabupaten Bekasi, 77 Orang Negatif COVID-19]

Beberapa hari ke belakang, Bapelkes juga suda mulai mengeluarkan OPD yang telah diisolasi selama 14 hari. Ia juga menambahkan, tingkat presentasi kesembuhan dalam tiga hari terkakhir lebih besar daripada yang dirawat maupun yang meninggal, yakni 48 persen sembuh, 41 persen masih dirawat dan 11 persen meninggal.

“Data terakhir pada tanggal 3 Mei kemarin 42 orang dan 5 Mei bertambah lagi satu orang sembuh, sehingga total warga Kabupaten Bekasi yang sembuh mencapai 43 orang,” kata Alamsyah.

Alamsyah melanjutkan, kenaikan pasien positif sembuh COVID-19 di Kabupaten Bekasi ini dapat menjadi semangat dan membuat masyarakat tak lagi panik. Sehingga masyarakat semakin yakin dan bergotong-royong untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Bekasi.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 3 months lalu
    suki

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...

  • Anisa 2 years, 3 months lalu
    anisa

    QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh. Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO. Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% guys. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat atau Wa : +6287886603026 atau bisa cari atau search di google ya guys.