Kasus COVID-19 Melandai, Anies Bubarkan Tim Pemulsaran Jenazah.jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 Melandai, Anies Bubarkan Tim Pemulsaran Jenazah

Tim Pemulsaran Jenazah COVID-19 merupakan bagian dari garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Ibu Kota, selain para tenaga kesehatan. Pasalnya, mereka melawan risiko paparan penyakit akibat virus Corona itu demi mengevakuasi jenazah COVID-19 dan mengurusnya hingga membantu proses pemakamannya. Oleh karena itulah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat mengapresiasi langkah petugas yang tergabung dalam tim yang telah bertugas sejak 9 April 2020 dan melihat kondisi pandemi di Ibu Kota saat ini, pada pekan ini, ia resmi membubarkan Tim Pemulsaran Jenazah COVID-19 DKI Jakarta.

Tim Pemulsaran Jenazah COVID-19 DKI Jakarta terdiri dari para pria dan perempuan yang berasal dari elemen Polda Metro Jaya, Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP DKI Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Dinas Kesehata DKI Jakarta, serta Biro Umum dan Administrasi Setda DKI Jakarta. Melihat perjuangan mereka selama ini, Anies tak membubarkan mereka begitu saja dengan tidak lupa menunjukkan apresiasinya melalui pemberian penghargaan kepada 52 petugas yang tergabung dalam tim ini.

Kasus COVID-19 Melandai, Anies Bubarkan Tim Pemulsaran Jenaz ah.jpg

“Sore hari ini adalah sore di mana kita mensyukuri nikmat sehat dan kondisi pandemi yang lebih terkendali. Sekaligus, menyampaikan apresiasi kepada 52 pribadi yang bekerja di garda terdepan untuk kemanusiaan mengurus saudara kita yang wafat karena COVID-19,” ungkap Gubernur DKI Jakarta itu saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Tim Pemulsaran Jenazah COVID-19 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (22/9/2021).

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu sangat menyadari kontribusi dari puluhan petugas Tim Pemulsaran Jenazah COVID-19. Di mana mereka harus siap bekerja tak mengenal waktu dengan ancaman paparan COVID-19 saat memulsarkan jenazah yang wafat karena penyakit akibat virus Corona itu.

[Baca Juga: Respons Pemprov DKI Atas Kabar Viral Mahalnya Kremasi Jenazah COVID-19]

“Izinkan dalam kesempatan ini, saya atas nama Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu/Bapak semua, Tim Pemulasaraan Jenazah, karena selama masa pandemi ini mewakili kita menjalankan kewajiban untuk memakamkan saudara-saudara kita yang meninggal karena COVID-19,” tambahnya.

Sejak pertama kali dibentuk hingga sebelum resmi dibubarkan, tim ini sudah memulsarkan 681 jenazah. Di mana puncak perjuangan mereka dilakukan saat hantaman gelombang kedua COVID-19 pada Juli 2021 dengan 142 jenazah. Pembubaran tim ini juga tak terlepas dari situasi pandemi COVID-19 di Ibu Kota yang semakin terkendali dengan semakin menurunnya pasien yang wafat yang di mana trennya di bawah 10 jenazah per harinya sehingga tim ini tak diperlukan lagi untuk melaksanakan protap penanganan jenazah COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.