Kasus Meningkat, Depok Gancarkan Vaksinasi COVID-19 dengan Buka Layanan di Dmall

Kesehatan

Kasus Meningkat, Depok Gancarkan Vaksinasi COVID-19 dengan Buka Layanan di Dmall

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan kembali menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 di Dmall pada 18 dan 21 November 2022. Total vaksin yang disediakan sebanyak 1.200 dosis. Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati mengatakan, pelayanan vaksinasi COVID-19 kali ini dikhususkan bagi warga berusia 18 tahun ke atas. Vaksinasi yang diberikan meliputi dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster.

"Layanan vaksinasi ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19. Vaksin yang digunakan jenis Pfizer," katanya seperti diberitakan berita.depok.go.id (17/11/22).

Mary menambahkan, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi ini dapat mendaftar secara online melalui link linktr.ee/vaksindmall. Atau mendaftar secara langsung di lokasi pukul 13.00 WIB ke atas selama persediaan vaksin masih tersedia.

Kasus Meningkat, Depok Gancarkan Vaksinasi COVID-19 dengan Buka Layanan di Dmall

Terakhir, Mary berpesan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap untuk memanfaatkan layanan ini. Mengingat saat ini sudah tersedia kembali vaksin COVID-19 yang sebelumnya sempat habis. "Mari manfaatkan layanan ini untuk melengkapi vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19," pungkasnya.

Usaha penggencaran vaksin tersebut mengingat di beberapa wilayah lain, kasus COVID-19 terus meningkat. Namun demikian, Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Depok mengatakan, dari total 63 kelurahan, per 16 November 2022 terjadi penurunan yang signifikan pada kasus aktif, kini jumlahnya 3.158 kasus.

Dalam data tersebut tercatat ada tiga belas kelurahan dengan kasus aktif di bawah 20 kasus. Antara lain Kelurahan Pondok Jaya dan Tapos dengan 20 kasus.

[Baca Juga: Kota Depok Resmikan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI]

Selanjutnya, Kelurahan Curug Bojongsari 19 kasus, Meruyung, Cilodong dan Bojongsari Lama 17 kasus. Kemudian, Kelurahan Kedaung 16 kasus dan Kalibaru, Cimpaeun, Sawangan Baru serta Cipayung Jaya masing-masing 13 kasus.

Terakhir ada Kelurahan Leuwinanggung 12 kasus. Serta Bojongsari Baru menjadi kelurahan dengan kasus paling sedikit dengan 11 kasus. Kemudian, terdapat tujuh kelurahan yang mencatatkan kasus aktif di atas 100. Yaitu, Kelurahan Pasir Gunung Selatan dan Bakti Jaya 107 kasus, Mekarsari 112 kasus, Mekar Jaya 123 kasus, Cinere 150 kasus dan Tugu 161 kasus.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.