PPKM-DARURAT.jpg

Berita Kawasan

Kasus Menurun, Wali Kota Optimistis PPKM di Medan Turun Level

Melihat turunnya trend kasus COVID-19, Wali Kota Medan, Bobby Nasution optimistis Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Medan akan turun dari Level IV ke III.

"Insya Allah. Mudah-mudahan bisa turun. Namun kami tetap menunggu Inmendagri yang juga akan diteruskan oleh Gubsu. Prinsipnya kami menunggu. Mudah-mudahan turun," ujar Bobby Nasution kepada wartawan, (20/9/2021)

Selain menurunnya trend kasus COVID-19 di Medan, sebutnya, pekerjaan-pekerjaan rumah yang telah diberikan juga telah diselesaikan sesuai dengan yang telah ditentukan. "Pendataan telah diperbaiki. Kalau dilihat dari kategori-kategori lain, mudah-mudahan bisa turun ke Level III. Tapi kita tunggu saja dari Mendagri penetapannya," tambahnya.

Menyinggung tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit COVID-19 di Medan, Bobby Nasution mengatakan, sudah turun jauh, yakni di bawah 30 persen.

bobby-bersama-wartawan.jpg

"ICU yang memang masih mendekati 30 persen, untuk rawat inap bahkan di bawah 25 persen. Sedangkan untuk kesembuhan terus meningkat. Fatality rate kita terus menurun, sudah di bawah 2 persen. Tingkat kesembuhan sudah 98 persen lebih," sebut Bobby Nasution.

Dia menambahkan, tingkat keterisian tempat isolasi terpusat juga terus menurun. Keadaan yang kondusif ini dipengaruhi dengan menurunnya angka konfirmasi positif COVID-19.

"Mudah-mudahan ini bisa kita jaga terus, kita stabilkan terus. Jangan euforia. Ini terus kita ingatkan kepada teman-teman di Pemko dan masyarakat. Jangan sudah turun, tidak lagi menjaga prokes. Prokes harus tetap kita jaga," sebutnya seraya menambahkan Pemko Medan terus juga terus menggalakkan vaksinasi baik secara massal maupun di seluruh fasilitas kesehatan.

Sebelumnya, Bobby Nasution, Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, dan Sekda Binjai Irwansyah Nasution mengikuti rapat koordinasi pembangunan infrastruktur terintegrasi yang dipimpin Gubsu Edy Rahmayadi.

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini antara lain rencana revitalisasi Lapangan Merdeka. Di samping itu turut pula dibahas tentang program normalisasi tiga sungai yakni Sungai Bedera, Sungai Babura, dan Sungai Deli.


Read More

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.