Antisipasi Lonjakan Pasien, RSUD dr Moewardi Surakarta Tambah Ruang

Berita Kawasan

Kasus Positif COVID 19 Kota Solo Stagnan

Hampir 3 bulan berlalu sejak Pemerintah Kota Surakarta menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB). Data kasus COVID 19 Kota Solo per 3 Juni menunjukkan, sebanyak 34 kasus positif, 206 pasien dalam pengawasan dan 606 orang dalam pemantauan.

Jumlah kasus COVID-19 di Kota Solo tersebut stagnan atau tak mengalami perubahan sebagaimana hari-hari sebelumnya. Hal ini sejalan dengan upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah daerah.

"Dari swab yang hasil rapid test-nya reaktif, semuanya menunjukkan hasil negatif. Ini dari hasil rapid test yang kami lakukan pada tanggal 22 Mei di Pasar Depok, Mal Paragon, dan tenaga kesehatan kami," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih, dilansir dari antaranews.com (4/6/2020).

Setelah Lebaran Kasus COVID-19 di Solo Melonjak

Meski jumlah kasus COVID 19 tergolong stagnan, masih ada satu pedagang di Pasar Depok yang menunggu hasil tes swab. Untuk hasil tes swab tersebut sampai saat ini masih dikoordinasikan dengan Laboratorium UNS.

"Mudah-mudahan negatif juga, itu juga yang tanggal 22 Mei, sedangkan yang tanggal 31 Mei dari 70 orang yang mengikuti rapid test, 14 di antaranya reaktif. Hari ini swab, mudah-mudahan pada hari Kamis keluar," katanya.

Siti mengatakan pihaknya juga aktif melakukan tracing atau pelacakan dari kasus positif COVID-19 yang ada di Kota Solo. Tracing ini utamanya dilakukan untuk kelompok rentan seperti orang yang berpenyakit, usia tua, dan ibu hamil karena memiliki risiko tinggi. "Kami tidak tahu mereka terpapar di mana. Akan tetapi, tugas kami adalah memutus mata rantai penyebaran virusnya," katanya.

[Baca Juga: Setelah Lebaran Kasus COVID-19 di Solo Melonjak]

Sementara itu, terkait adanya lima lima aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surakarta yang positif COVID-19, Siti mengatakan bahwa mereka menjalani perawatan di rumah sakit. Kelima ASN tersebut berdomisili di luar Kota Solo.

"Empat orang dirawat di Solo dan satu orang di Klaten. Semua masuk rumah sakit, tidak ada yang karantina mandiri. Mudah-mudahan 14 hari lagi negatif karena mereka ini dalam kondisi baik, ini OTG (orang tanpa gejala)," katanya.

Untuk diketahui, dari 34 kasus positif COVID-19 di Kota Solo, sebanyak 22 orang di antaranya sudah sembuh. Lalu sebanyak 8 orang menjalani rawat inap dan 4 orang dilaporkan meninggal dunia.


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.