Kawan Lama Foundation Berhasil Bagikan 1 Juta Bibit Pohon !.jpg

Bisnis

Kawan Lama Foundation Berhasil Bagikan 1 Juta Bibit Pohon!

Perusahaan Kawan Lama Group selain fokus terhadap berbagai bisnisnya tak lupa untuk menaruh perhatiannya terhadap lingkungan. Hal ini direalisasikan melalui yayasan yang menaungi kegiatan sosial Corporate Social responsibilty atau CSR dari Kawan Lama Group, yakni Kawan Lama Foundation. Salah satu program dari Kawan Lama Foundation adalah Trees for Tomorrow yang di mana baru-baru ini diumumkan berhasil membagikan bibit pohon sebanyak satu juta.

Program Trees For Tomorrow sendiri sudah berjalan selama delapan tahun terakhir dengan target untuk membantu proses penghijauan lingkungan di berbagai kota Tanah Air. Di mana angka satu juta bibit pohon yang telah dibagikan ini dipandang sebagai milestone untuk target Kawan Lama Foundation berikutnya dalam perihal kepedulian terhadap lingkungan.

Kawan Lama Foundation Berhasil Bagikan 1 Juta Bibit Pohon!.jpg

“Program yang sudah dijalankan sejak tahun 2012 ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program penghijauan dari Pemerintah sekaligus perwujudan salah satu pilar Kawan Lama Foundation, yaitu Aksi Lingkungan, melalui pemberian bibit pohon buah dan pelindung kepada berbagai pihak,” ujar Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (2/12/2020).

Selama menjalankan program CSR dari Kawan Lama Group ini, program Trees For Tomorrow membagikan bermacam-macam bibit pohon kepada pemerintah daerah di 10 kota dan pada pelanggan di unit bisnis Kawan Lama Retail. Bibit yang diberikan pun ada beragam dari mulai bibit pohon pelindung seperti sengon dan jabon sampai bibit pohon buah seperti sirsak, mangga, jambu, dan lainnya.

[Baca Juga: Kawan Lama Foundation Ulurkan Tangan Bantu Tekan Penularan COVID-19]

Bahkan Kawan Lama Foundation juga turut menggandeng Rotary Club Tangerang dalam program Trees for Tomorrow-nya yang menargetkan lembaga pendidikan. Hal ini dilakukan dengan sejumlah sekolah yang diberikan bibit pohon sekaligus edukasi yang ditujukan untuk para pelajar di sana dalam rangka mendorong rasa peduli generasi muda terhadap penghijauan lingkungannya.

Saat menginjak milestone satu juta bibit pohon, Kawan Lama Foundation menandainya dengan penyerahan 5.000 bibit pohon secara simbolis kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok pada 2 Desember 2020. Langkah ini merupakan awal dari target baru yang akan ditetapkan dalam program Trees for Tomorrow ke depannya.

“Untuk program Trees for Tomorrow berikutnya, kami menargetkan untuk dapat membagikan lebih banyak bibit pohon yang kaya akan manfaat serta baik untuk penghijauan, dan menjangkau lebih banyak kota,” tambah Nana.

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.