Kawan Lama Foundation Berhasil Bagikan 1 Juta Bibit Pohon !.jpg

Bisnis

Kawan Lama Foundation Berhasil Bagikan 1 Juta Bibit Pohon!

Perusahaan Kawan Lama Group selain fokus terhadap berbagai bisnisnya tak lupa untuk menaruh perhatiannya terhadap lingkungan. Hal ini direalisasikan melalui yayasan yang menaungi kegiatan sosial Corporate Social responsibilty atau CSR dari Kawan Lama Group, yakni Kawan Lama Foundation. Salah satu program dari Kawan Lama Foundation adalah Trees for Tomorrow yang di mana baru-baru ini diumumkan berhasil membagikan bibit pohon sebanyak satu juta.

Program Trees For Tomorrow sendiri sudah berjalan selama delapan tahun terakhir dengan target untuk membantu proses penghijauan lingkungan di berbagai kota Tanah Air. Di mana angka satu juta bibit pohon yang telah dibagikan ini dipandang sebagai milestone untuk target Kawan Lama Foundation berikutnya dalam perihal kepedulian terhadap lingkungan.

Kawan Lama Foundation Berhasil Bagikan 1 Juta Bibit Pohon!.jpg

“Program yang sudah dijalankan sejak tahun 2012 ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program penghijauan dari Pemerintah sekaligus perwujudan salah satu pilar Kawan Lama Foundation, yaitu Aksi Lingkungan, melalui pemberian bibit pohon buah dan pelindung kepada berbagai pihak,” ujar Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (2/12/2020).

Selama menjalankan program CSR dari Kawan Lama Group ini, program Trees For Tomorrow membagikan bermacam-macam bibit pohon kepada pemerintah daerah di 10 kota dan pada pelanggan di unit bisnis Kawan Lama Retail. Bibit yang diberikan pun ada beragam dari mulai bibit pohon pelindung seperti sengon dan jabon sampai bibit pohon buah seperti sirsak, mangga, jambu, dan lainnya.

[Baca Juga: Kawan Lama Foundation Ulurkan Tangan Bantu Tekan Penularan COVID-19]

Bahkan Kawan Lama Foundation juga turut menggandeng Rotary Club Tangerang dalam program Trees for Tomorrow-nya yang menargetkan lembaga pendidikan. Hal ini dilakukan dengan sejumlah sekolah yang diberikan bibit pohon sekaligus edukasi yang ditujukan untuk para pelajar di sana dalam rangka mendorong rasa peduli generasi muda terhadap penghijauan lingkungannya.

Saat menginjak milestone satu juta bibit pohon, Kawan Lama Foundation menandainya dengan penyerahan 5.000 bibit pohon secara simbolis kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok pada 2 Desember 2020. Langkah ini merupakan awal dari target baru yang akan ditetapkan dalam program Trees for Tomorrow ke depannya.

“Untuk program Trees for Tomorrow berikutnya, kami menargetkan untuk dapat membagikan lebih banyak bibit pohon yang kaya akan manfaat serta baik untuk penghijauan, dan menjangkau lebih banyak kota,” tambah Nana.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.