Kawan Lama Foundation Ulurkan Tangan Bantu Tekan Penularan COVID-19

Bisnis

Kawan Lama Foundation Ulurkan Tangan Bantu Tekan Penularan COVID-19

Perusahaan Kawan Lama Group disebut tidak tinggal diam di dalam kondisi pandemi COVID-19 yang membayangi Indonesia. Melalui yayasan Corporate Social Resposibility atau CSR-nya, yakni Kawan Lama Foundation, perusahaan ini mengulurkan tangannya ke berbagai wilayah di Tanah Air. Bantuan medis dan non-medis ini disebut dilakukan Kawan Lama Group dalam rangka membantu usaha memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang menyebabkan pandemi COVID-19.

Kawan Lama Foundation Ulurkan Tangan Bantu Tekan Penularan COVID-19

Bantuan yang diberikan Kawan Lama Foundation terkait COVID-19 yang pertama adalah perihal membantu tim medis yang dipandang sebagai garda depan perlawanan terhadap pandemi ini. Bantuan yang diberikan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari baju hazmat. Baju ini pun sudah dilengkapi dengan masker, sarung tangan, kacamata pelindung, face shield, helm APD, sepatu boot, dan kursi roda.

Bantuan medis juga diulurkan CSR perusahaan Kawan Lama Group ini untuk para pasien COVID-19. Di mana Kawan Lama Foundation memberikan paket-paket untuk kebutuhan harian mereka selama berada di ruang perawatan. Ada baju pasien, handuk, gantungan baju, botol minuman, serta perlengkapan penunjang lainnya.

[Baca Juga: Ajakan Boikot Beli Masker Secara Daring Meramaikan Banyak Grup WA]

“Dalam masa pandemi ini, Kawan Lama Foundation mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejuang COVID-19 seperti pemerintah, tim medis,TNI, dan Polri serta seluruh pihak yang telah menjadi garda terdepan dan telah ikhlas menjalankan tugasnya di luar rumah untuk menjaga Indonesia,” ujar Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (8/5/2020).

“Kami yakin seluruh masyarakat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan, begitupun dengan Kawan Lama Group dengan memberikan dukungan melalui donasi produk yang dibutuhkan dalam upaya memutus penyebaran COVID-19 di berbagai daerah,” sambung Nana.

Kawan Lama Foundation Ulurkan Tangan Bantu Tekan Penularan COVID-19

Kemudian uluran tangan Kawan Lama Foundation juga ditujukan untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona. Hal ini direalisasikan dengan pemberian infrared thermometer untuk mempermudah mengukur suhu dan alat-alat kebersihan untuk menunjang proses penekanan COVID-19. Semua bantuan ini disebut telah diberikan ke rumah sakit rujukan pemerintah dalam rangka penanganan pasien COVID-19, yakni RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto dan Wisma Atlet. Lalu Kawan Lama Foundation juga turut menyerahkan bantuannya ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Surabaya, dan Kementerian Kesehatan.

CRS dari perusahaan Kawan Lama Group ini juga tak lupa memberikan pasokan bantuan konsumsi untuk para tenaga medis, pengemudi ojek online, dan panti asuhan yang berada di Jakarta, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, serta Manado. Bantuan ini dalam bentuk makanan dan minuman dari Chatime serta Cupbop.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.