Kawan Lama Group Gelar Simulasi Protokol Kesehatan di Queen City Semarang .jpg

Bisnis

Kawan Lama Group Gelar Simulasi Protokol Kesehatan di Queen City Semarang

Pada pekan ini, Kawan Lama Group meresmikan pembukaan salah satu unit bisnisnya di Mal Queen City yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kota Semarang. Di mana pada prosesi pembukaan tersebut, Kawan Lama Group juga mengadakan kegiatan Simulasi Implementasi Standar Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 dalam rangka persiapan menyambut kondisi new normal. Menariknya, pada kegiatan yang digelar pada 24 Juni 2020 itu juga turut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyempatkan diri untuk melihat proses simulasi tersebut.

Menurut pihak Kawan Lama Group, Indonesia saat tengah berada dalam posisi transisi menuju kondisi kenormalan baru atau new normal. Di mana pada kondisi ini, pandemi COVID-19 masih terus membayangi sehingga protokol kesehatan dipandang penting untuk diterapkan di berbagai lokasi demi mengantisipasi terpapar penyakit akibat virus Corona tersebut. Pihak Kawan lama Group selaku pengelola mal Queen City pun berkomitmen menerapkan hal ini demi memastikan kenyamanan serta keamanan konsumen.

“Protokol ini diterapkan dimulai saat pengunjung memasuki mal hingga di dalam toko, seperti pembatasan jam operasional (10.00-20.00 WIB), pengecekan suhu tubuh, mewajibkan pelanggan menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang disediakan, menjaga jarak fisik, dan bertransaksi menggunakan pembayaran non-tunai,” ucap Vice President of Corporate Affairs Kawan Lama Group Dasep Suryanto, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/6/2020).

Kawan Lama Group Gelar Simulasi Protokol Kesehatan di Queen City Semarang.jpg

Selain untuk para pengunjung, penegasan protokol kesehatan juga diberikan kepada setiap pegawai yang ikut dalam simulasi di mal Queen City. Di mana mereka diharuskan menggunakan masker, face shield, sarung tangan, serta menerapkan jaga jarak fisik. Tak lupa mereka juga wajib untuk membersihkan area toko serta perlengkapan berbelanja secara berkala demi antisipasi penyebaran COVID-19.

Pada proses simulasi itu, Ganjar Pranowo juga melakukan inspeksinya di sela-sela kegiatan bersepeda paginya. Ia secara seksama memperhatikan setiap protokol kesehatan di sini bahkan orang nomor satu di Jawa Tengah ini sempet dicek suhu tubuhnya sebelum masuk dan diberikan cairan hand sanitizer. Gubernur Jawa Tengah itu juga tak lupa menitipkan pesannya terkait jumlah pengunjung kepada pengelola mal Queen City dalam kondisi new normal ini.

“Di sini nanti akan dikontrol berapa jumlah pengunjung. Jadi nanti dari sisi okupansi akan dicek satu per satu, sehingga kalau nanti kapasitasnya terlalu banyak, kita minta untuk ditolak. ‘Nanti ya, sejam lagi, dua jam lagi’,” sebut Ganjar Pranowo,sebagaimana dikutip dari jatengprov.go.id (24/6/2020)


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di bola165