Kawanmain Bantu Kawan Tuna Rungu Berbisnis 2.jpg

Berita Kawasan

Kawanmain.co Bantu Teman Tuli dan Disabilitas Daksa Berbisnis

Kawanmain.co adalah sebuah komunitas baru yang dibentuk empat perempuan cerdas yaitu Rina Kusuma (Owner #sketsarina), Voni Novita (Owner Bife Rumah Tenun), Salma Indria Rahman (Founder Juki & Friends) dan Puji Sumedi (Owner Adara). Kawanmain.co diinisiasi sejak November 2018 dan dibuka untuk umum di akhir Januari 2019.

Berdasarkan informasi yang diterima PingPoint.co.id (11/2/2019) dari salah satu pendiri Rina Kusuma, Kawanmain.co hadir untuk menjadi penghubung agar produsen dan konsumen bisa lebih cerdas dalam memilih barang-barang yang dikonsumsi sehingga tidak menjadi korban dari industrialisme dan konsumerisme.

[Baca Juga: Kelurahan Cikini Akan Gelar Kelas Batik di Museum Tekstil]

Beberapa workshop telah diadakan Kawanmain.co seperti workshop Homemade Natural Cleaner, Homemade Sosis Jerman dan Bazar Produk, dan Kalung Kain Nusantara. Setiap Workshop yang digelar Kawanmain.co menurut Rina selalu ada sebuah isu besar yang ingin disampaikan pada masyarakat.

“Seperti workshop sosis, kami bicara tentang keamanan pangan dan kesehatan keluarga. Di workshop kain, kami sharing tentang wastra Indonesia,” ujar Rina ketika dihubungi PingPoint.co.id (11/2/2019).

Dalam waktu dekat ini, tepatnya tanggal 24 Februari 2019, Kawanmain.co akan mengadakan Workshop Inklusif dengan tema Media Sosial Untuk Bisnis. Namun, workshop ini spesial diadakan Kawanmain.co untuk para teman tuli dan disabilitas daksa.

Kawanmain Bantu Kawan Tuna Rungu Berbisnis

Workshop spesial ini tercetus dari hasil obrolan Rina Kusuma bersama kedua temannya yaitu Karlina Octaviany (Co-Founder Indonesia Voice of Women) dan Pratiwi Hamdhana (Mother of Tenoon). Tutor workshop inklusif ini adalah Bucimuchal Pujakemi (Social Media Specialist untuk Jenius) yang akan memberikan pengetahuan menggunakan sosial media untuk bisnis pada para teman tuli dan disabilitas daksa.

Namun, hingga kemarin (11/2/2019) pendaftaran untuk para teman tuli dan disabilitas daksa sudah ditutup. Rina mengatakan jumlah peserta yang mendaftar workshop spesial ini sudah hampir 30 orang, meskipun kapasitas studio Kawanmain.co hanya untuk 20 orang. Rina dan tim Kawanmain.co lainnya merasa takjub dengan animo para teman tuli dan disabilitas daksa yang cukup luar biasa.

Workhop Inklusif yang membahas tentang Media Sosial Untuk Bisnis ini diharapkan dapat membantu para teman tuli dan disabilitas daksa yang sudah mendaftar agar mempunyai keterampilan untuk pengembangan diri. Selain itu, workshop yang akan berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 ini bisa menjadi tempat mencari solusi bagi peserta yang terkendala dengan pekerjaan di sektor formal dan bisa menyediakan jasa pengelola sosial media bagi kawan-kawan UKM atau onlineshop.

[Baca Juga: Program Mekaar Naikkan Kelas Usaha Nasabah]

Dalam workshop spesial ini, Kawanmain.co beserta Invow dan Tenoon menyediakan penerjemah bahasa isyarat BISINDO agar memudahkan pelatihan yang akan diadakan di studio Kawanmain.co yang berlokasi di Jalan Kemang Timur Raya No. 4A Bangka, Jakarta Selatan.

Bagi kawan-kawan tuna rungu yang ingin mengikuti Workshop Inklusif ini tetapi belum bisa daftar, Kawanmain.co akan mengkonfirmasi dari Daftar Tunggu sebelum membuka pendaftaran ulang apabila ada peserta yang membatalkan pendaftaran atau mengundurkan diri. Semoga beruntung!


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.