Cikao Park2.jpg

Kesehatan

Kawasan Wisata Cikao Park Purwakarta Lakukan Test Antigen Secara Acak

Cikao Park merupakan destinasi wisata yang berada di Kabupaten Purwakarta. Berlokasi di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Purwakarta, Cikao Park adalah destinasi wisata yang menyuguhkan wisata edukasi dan rekreasi yang cocok untuk dinikmati bersama teman-teman dan keluarga. Cikao Park mengusung konsep kearifan lokal dengan menyediakan berbagai wahana, seperti Kolam Ombak di area Water Park, Taman Satwa, Taman Lampion, juga terdapat Rumah Ilusi yang sangat Instagramable. Selain itu, ada area bermain dengan konsep petualangan yang menyediakan ATV.

Cikao Park.jpg

Libur Lebaran, Cikao Park tetap buka dan tetap menerima wisatawan dari luar Purwakarta. Agung Prasetio selaku Humas Kawasan Wisata Cikao Park menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi Pemerintah. Dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pihak Cikao Park melakukan Swab Test Antigen secara acak pada wisatawan yang berasal dari luar Purwakarta. Hal tersebut merupakan langkah pengelola destinasi wisata dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di destinasi wisata.

"Kami lakukan swab antigen rutin secara acak di area wisata selama musim libur panjang. Protokol kesehatan lainnya pun kami jalankan cukup ketat dengan mewajibkan pengunjung menggunakan masker dan menjaga jarak," ungkap Agung seperti dilansir dalam laman jabarprov.go.id (17/05/21). Selain melakukan Swat Test Antigen secara acak, pengelola Cikao Park juga melakukan pembatasan jumlah pengunjung yang datang. Cikao Park memiliki kapasitas 20.000 pengunjung dengan luas lahan sekitar 9 hektare, pihak Cikao Park membatasi 50 persen dari total kapasitas seluruhnya.

Cikao Park3.jpg

"Hari ketiga lebaran pengunjung yang masuk ke sini (Cikao Park) sekitar 2.000 orang. Jadi, belum mencapai 50 persen. Kami terus berikan imbauan kepada pengunjung dengan menempatkan petugas di setiap area agar tidak menimbulkan kerumunan," jelas Agung.

Saat ini sudah ada beberapa destinasi wisata di Jawa Barat yang ditutup oleh Pemerintah karena dianggap melanggar protokol kesehatan. Hal ini menjadi fokus Pemerintah, karena dengan adanya kebijakan larangan mudik, banyak masyarakat yang meski tidak mudik namun tetap bepergian ke tempat-tempat wisata di daerah masing-masing. Maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat menekankan untuk disiplin protokol kesehatan bagi wisatawan dan pengelola destinasi wisata.


Read More

Cikao Park

Kawasan Wisata

0811-1239-933
None

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.