Kayu Manis Bisa Atasi Warna Kulit yang Tidak Rata

Kecantikan dan Fashion

Kayu Manis Bisa Atasi Warna Kulit yang Tidak Rata

Setiap individu tentu memiliki masalah pada kulit wajah yang berbeda-beda, namun masalah wajah yang paling populer adalah jerawat, kulit kusam, dan warna kulit yang tidak merata. Apalagi banyak wanita yang mengenakan jilbab, pasti mengakibatkan kulit wajahnya belang karena ada bagian yang terkena sinar matahari dan ada yang tidak.

Untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata, ada beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan rajin melakukan perawatan wajah. Jika Anda bingung produk apa yang harus digunakan untuk menangani masalah tersebut, coba manfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur.

[Baca Juga: Cantik dari Luar dan Dalam dengan Bahan Alami Javara]

Anda bisa menggunakan dan memanfaatkan kayu manis untuk menagani masalah warna kulit yang tidak merata. Melansir dari boldsky.com (15/4/2019), manfaat kayu manis untuk kecantikan antara lain dapat mencerahkan warna kulit dan bagus digunakan untuk mengembalikan warna kulit yang tidak rata.

Bukan hanya itu, kabarnya kayu manis juga mampu menangani masalah jerawat dan bruntusan, menyehatkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi, melunturkan komedo, mewarnai rambut, dan melembapkan bibir. Manfaat tersebut bisa dirasakan karena kayu manis mengandung antibakteri yang dapat membantu mengentaskan jerawat yang diakibatkan bakteri.

[Baca Juga: 4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit]

Lalu bagamaina cara menggunakan kayu manis agar bisa meratakan warna kulit?

Gunakan kayu manis bubuk sebagai masker. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda bisa menggunakan lemon ataupun jeruk. Untuk hasil yang lebih melembapkan kulit, Anda bisa menambahkan madu ke dalam ramuan tersebut.

Gunakan satu hingga dua kali dalam seminggu. Agar hasilnya maksimal, rutin gunakan masker kayu manis ini selama dua bulan. Namun, jangan lupa untuk tetap menggunakan tabir surya dan rangkaian produk perawatan lainnya agar hasilnya maksimal dan tahan lama.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.