Kayu Manis Bisa Atasi Warna Kulit yang Tidak Rata

Kecantikan dan Fashion

Kayu Manis Bisa Atasi Warna Kulit yang Tidak Rata

Setiap individu tentu memiliki masalah pada kulit wajah yang berbeda-beda, namun masalah wajah yang paling populer adalah jerawat, kulit kusam, dan warna kulit yang tidak merata. Apalagi banyak wanita yang mengenakan jilbab, pasti mengakibatkan kulit wajahnya belang karena ada bagian yang terkena sinar matahari dan ada yang tidak.

Untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata, ada beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan rajin melakukan perawatan wajah. Jika Anda bingung produk apa yang harus digunakan untuk menangani masalah tersebut, coba manfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur.

[Baca Juga: Cantik dari Luar dan Dalam dengan Bahan Alami Javara]

Anda bisa menggunakan dan memanfaatkan kayu manis untuk menagani masalah warna kulit yang tidak merata. Melansir dari boldsky.com (15/4/2019), manfaat kayu manis untuk kecantikan antara lain dapat mencerahkan warna kulit dan bagus digunakan untuk mengembalikan warna kulit yang tidak rata.

Bukan hanya itu, kabarnya kayu manis juga mampu menangani masalah jerawat dan bruntusan, menyehatkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi, melunturkan komedo, mewarnai rambut, dan melembapkan bibir. Manfaat tersebut bisa dirasakan karena kayu manis mengandung antibakteri yang dapat membantu mengentaskan jerawat yang diakibatkan bakteri.

[Baca Juga: 4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit]

Lalu bagamaina cara menggunakan kayu manis agar bisa meratakan warna kulit?

Gunakan kayu manis bubuk sebagai masker. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda bisa menggunakan lemon ataupun jeruk. Untuk hasil yang lebih melembapkan kulit, Anda bisa menambahkan madu ke dalam ramuan tersebut.

Gunakan satu hingga dua kali dalam seminggu. Agar hasilnya maksimal, rutin gunakan masker kayu manis ini selama dua bulan. Namun, jangan lupa untuk tetap menggunakan tabir surya dan rangkaian produk perawatan lainnya agar hasilnya maksimal dan tahan lama.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.