Kebon Jeruk Juara Pertama Puskesmas Berprestasi DKI Jakarta

Kesehatan

Kebon Jeruk Juara Pertama Puskesmas Berprestasi DKI Jakarta

Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk berhasi menjadi juara dalam ajang Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Gelar juara yang diraih Puskesmas Kebon Jeruk tak lepas dari hasil kerja kerasnya melakukan inovasi sekaligus terobosan baru dalam pelayanan di puskesmas tersebut.

Salah satu program unggulan yang merupakan inovasi dan terobosan pelayanan di Puskesmas Kebon Jeruk adalah Pokemonss. Mungkin sebutannya cukup populer layaknya karakter animasi, namun Pokemonss ini merupakan akroni dari Poli Kesehatan Manula One Stop Service.

Kebon Jeruk Juara Pertama Puskesmas Berprestasi DKI Jakarta

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Weningtyas, inovasi dan terobosan pelayanan di Puskesmas tidak kalah penting dari kategori penilaian lainnya dalam penentuan Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, yaitu penilaian Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat.

[Baca Juga: Puskesmas di Kecamatan Kota Depok Ini Adakan Penyuluhan AIDS]

Dia menerangkan, berdasarkan kategori penilaian tersebut, Puskesmas Kebon Jeruk telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan nilai yang cukup tinggi dari setiap kategori penilaian. Sementara, program Pokemonss di Puskesmas Kebon Jeruk juga dijelaskannya. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan serta memudahkan para pasien lansia dalam berobat di BLUD Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk.

Dengan meraih Juara I Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Kebon Jeruk akan mewakili DKI Jakarta dalam penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional. Hal itu seperti disampaikan Weningtyas dalam laman beritajakarta.id (27/6/2019). “Puskesmas Kebon Jeruk berhasil menjadi Juara I dalam penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, sehingga berhak mengikuti ajang serupa di tingkat nasional,” tuturnya.

[Baca Juga: Dinkes DKI Umumkan Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas]

Dia juga menjelaskan, Dinas Kesehatan bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat akan melakukan persiapan menghadapi penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional 2019 tersebut. Persiapan yang dilakukan, seperti penguatan pendampingan terhadap Puskesmas Kebon Jeruk melalui pembekalan, monitoring, dan evaluasi.

Menurutnya, beberapa hal teknis butuh disempurnakan untuk bisa menjadi pemenang dalam penilaian tingkat nasional. "Ada hal-hal teknis yang perlu disempurnakan agar bisa mewujudkan tujuan menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut. Tahun lalu wakil kita Puskesmas Koja berhasil menjadi Juara Pertama, kita ingin prestasi itu bisa dipertahankan," tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.