Kebon Jeruk Juara Pertama Puskesmas Berprestasi DKI Jakarta

Kesehatan

Kebon Jeruk Juara Pertama Puskesmas Berprestasi DKI Jakarta

Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk berhasi menjadi juara dalam ajang Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Gelar juara yang diraih Puskesmas Kebon Jeruk tak lepas dari hasil kerja kerasnya melakukan inovasi sekaligus terobosan baru dalam pelayanan di puskesmas tersebut.

Salah satu program unggulan yang merupakan inovasi dan terobosan pelayanan di Puskesmas Kebon Jeruk adalah Pokemonss. Mungkin sebutannya cukup populer layaknya karakter animasi, namun Pokemonss ini merupakan akroni dari Poli Kesehatan Manula One Stop Service.

Kebon Jeruk Juara Pertama Puskesmas Berprestasi DKI Jakarta

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Weningtyas, inovasi dan terobosan pelayanan di Puskesmas tidak kalah penting dari kategori penilaian lainnya dalam penentuan Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, yaitu penilaian Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat.

[Baca Juga: Puskesmas di Kecamatan Kota Depok Ini Adakan Penyuluhan AIDS]

Dia menerangkan, berdasarkan kategori penilaian tersebut, Puskesmas Kebon Jeruk telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan nilai yang cukup tinggi dari setiap kategori penilaian. Sementara, program Pokemonss di Puskesmas Kebon Jeruk juga dijelaskannya. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan serta memudahkan para pasien lansia dalam berobat di BLUD Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk.

Dengan meraih Juara I Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Kebon Jeruk akan mewakili DKI Jakarta dalam penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional. Hal itu seperti disampaikan Weningtyas dalam laman beritajakarta.id (27/6/2019). “Puskesmas Kebon Jeruk berhasil menjadi Juara I dalam penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, sehingga berhak mengikuti ajang serupa di tingkat nasional,” tuturnya.

[Baca Juga: Dinkes DKI Umumkan Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas]

Dia juga menjelaskan, Dinas Kesehatan bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat akan melakukan persiapan menghadapi penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional 2019 tersebut. Persiapan yang dilakukan, seperti penguatan pendampingan terhadap Puskesmas Kebon Jeruk melalui pembekalan, monitoring, dan evaluasi.

Menurutnya, beberapa hal teknis butuh disempurnakan untuk bisa menjadi pemenang dalam penilaian tingkat nasional. "Ada hal-hal teknis yang perlu disempurnakan agar bisa mewujudkan tujuan menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut. Tahun lalu wakil kita Puskesmas Koja berhasil menjadi Juara Pertama, kita ingin prestasi itu bisa dipertahankan," tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.