Kebon Jeruk Juara Pertama Puskesmas Berprestasi DKI Jakarta

Kesehatan

Kebon Jeruk Juara Pertama Puskesmas Berprestasi DKI Jakarta

Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk berhasi menjadi juara dalam ajang Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Gelar juara yang diraih Puskesmas Kebon Jeruk tak lepas dari hasil kerja kerasnya melakukan inovasi sekaligus terobosan baru dalam pelayanan di puskesmas tersebut.

Salah satu program unggulan yang merupakan inovasi dan terobosan pelayanan di Puskesmas Kebon Jeruk adalah Pokemonss. Mungkin sebutannya cukup populer layaknya karakter animasi, namun Pokemonss ini merupakan akroni dari Poli Kesehatan Manula One Stop Service.

Kebon Jeruk Juara Pertama Puskesmas Berprestasi DKI Jakarta

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Weningtyas, inovasi dan terobosan pelayanan di Puskesmas tidak kalah penting dari kategori penilaian lainnya dalam penentuan Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, yaitu penilaian Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat.

[Baca Juga: Puskesmas di Kecamatan Kota Depok Ini Adakan Penyuluhan AIDS]

Dia menerangkan, berdasarkan kategori penilaian tersebut, Puskesmas Kebon Jeruk telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan nilai yang cukup tinggi dari setiap kategori penilaian. Sementara, program Pokemonss di Puskesmas Kebon Jeruk juga dijelaskannya. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan serta memudahkan para pasien lansia dalam berobat di BLUD Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk.

Dengan meraih Juara I Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Kebon Jeruk akan mewakili DKI Jakarta dalam penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional. Hal itu seperti disampaikan Weningtyas dalam laman beritajakarta.id (27/6/2019). “Puskesmas Kebon Jeruk berhasil menjadi Juara I dalam penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta, sehingga berhak mengikuti ajang serupa di tingkat nasional,” tuturnya.

[Baca Juga: Dinkes DKI Umumkan Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas]

Dia juga menjelaskan, Dinas Kesehatan bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat akan melakukan persiapan menghadapi penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional 2019 tersebut. Persiapan yang dilakukan, seperti penguatan pendampingan terhadap Puskesmas Kebon Jeruk melalui pembekalan, monitoring, dan evaluasi.

Menurutnya, beberapa hal teknis butuh disempurnakan untuk bisa menjadi pemenang dalam penilaian tingkat nasional. "Ada hal-hal teknis yang perlu disempurnakan agar bisa mewujudkan tujuan menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut. Tahun lalu wakil kita Puskesmas Koja berhasil menjadi Juara Pertama, kita ingin prestasi itu bisa dipertahankan," tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  4 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.