Kebun Ide_MLD Spot.jpg

Hobi dan Hiburan

Kebun Ide, Ruang Unik di Tengah Himpitan Kota Tangerang Selatan

Kota Tangerang Selatan, salah satu kota penyangga di sebelah selatan Ibu Kota, sudah terkenal menjadi salah satu kota yang sibuk, padat, sekaligus ramai. Meski begitu, kota yang menjadi salah satu simpul pusat distrik bisnis tersebut, menampilkan wajah kotanya tetap selaras, antara pembangunan kota yang massif dengan ruang-ruang yang ramah dengan aktivitas masyarakat, seperti resto dan kafe.

Salah satunya adalah Kebun Ide. Resto dan kafe yang terletak di tengah himpitan kepadatan Bintaro tersebut, berdiri sebagai ruang unik yang digemari oleh masyarakat. Lebih dari sekadar resto dan kafe yang hanya memberikan ruang untuk makan dan minum, Kebun Ide tampil selayak oase-nya Kota Tangerang Selatan, dengan menyediakan ruang yang cocok dengan kebutuhan masyarakat urban.

Persis terletak di daerah Bintaro Jaya, Jl. Arteri Bintaro No. 78, Sektor 9, Bintaro, Kota Tangerang Selatan ini memberikan ruang yang sangat nyaman bagi masyarakat urban untuk menghilangkan kejenuhan serta berhenti sejenak dari kesibukan.

Di tengah himpitan padatnya bangunan, Kebun Ide memberikan jawaban ruang terbuka hijau yang asri dipadukan dengan layanan resto-cafe yang khas dengan aktivitas masyarakat urban.

Secara umum, Pointers dapat membedakan dua spot khusus yang terdapat di Kebun Ide ini. Pertama, adalah spot outdoor. Di spot ini, Pointers dapat merasakan bagaimana nuansa alam terbuka yang hadir di tengah perkotaan. Lapangan rumput yang terbilang luas, dikelilingi pohon dan bebatuan, memberikan pengalaman luar biasa bagi Pointers yang mengunjunginya. Terlebih malam hari, area terbuka ini tampil cantik dengan hiasan lampu-lampu romantis yang menghiasi.

“Area bebatuan dengan kursi dan meja kayu, yang dihiasi dengan rindangnya pepohonan tinggi, membuat sejuk dan asri saat menikmati suasana di Kebun Ide. Selain itu, untuk area rumput disediakan tikar-tikar atau karpet-karpet kecil agar ada sensasi seperti piknik. Area rumput ini menjadi area yang sangat ramah anak-anak untuk menjadi tempat bermain bersama sambal menikmati kudapan yang ditawarkan Kebun Ide,” ungkap Puji Raharjo, pengunjung yang sering menikmati suasana di Kebun Ide.

Kebun ide 2.jpg

Selain itu, sesuai dengan namanya – Kebun Ide, area spot ini menjadi ruang unik dan kreatif bagi anak-anak muda dalam mengembangkan potensinya. Kebun Ide yang didirikan oleh produser film dan arsitek, Handoko Hendroyono, pada tahun 2018 tersebut, merupakan ruang dari jalannya berbagai kegiatan kreatif untuk perorangan maupun berbagai komunitas.

Sehingga tidak heran, jika datang ke Kebun Ide, Pointers menemukan berbagai kegiatan yang unik dan mengedukasi. Seperti workshop, sharing ide, hingga berbagai kegiatan yang berbasis kesenian, seperti pameran dan musik. Bahkan, Kebun Ide tercatat pernah dipilih menjadi titik lokasi pagelaran Java Jazz 2018.

“Mulanya, Kebun Ide direncanakan menjadi tempat anak-anak komunitas seni membuat workshop dan sharing ide. Namun, lama kelamaan, konsep ini akhirnya berkembang menjadi restoran dan kafe dengan konsep kembali ke alam.” Lanjutnya menjelaskan.

Kebun Ide 1.jpg

Kedua, adalah spot indoor. Spot berbentuk rumah full kaca tersebut merupakan tempat dan pusat Kebun Ide dalam memberikan pelayanan ke para pengunjungnya. Meski berbentuk kecil dan mungil, spot ini tetap menjadi pusat aktivitas para pengunjung karena bangunannya yang menarik dan tak kalah nyaman untuk dinikmati.

Terlebih, beberapa sisi dari bangunan ini dibangun dengan sentuhan interior yang instagrammable. Seperti susunan batu bata, tatanan tanaman hias, sampai intalasi penuh mural menarik yang terdapat di sekitarnya.


Read More

Kebun Ide

Kafe

+6281318988878
None

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.