Kebun Raya Bogor Tutup Sementara Selama PPKM Darurat 1.jpg

Berita Kawasan

Kebun Raya Bogor Kembali Dibuka, Tiap Rombongan Maksimal 4 Orang

Kabar gembira untuk Pointers yang berada di Kota Bogor dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan salah satu tempat wisata di Kota Hujan ini, Kebun Raya Bogor kembali dibuka untuk umum mulai Sabtu, 21 Agustus 2021 setelah ditutup sementara sejak penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali.

Kebun Raya Bogor Kembali Dibuka, Tiap Rombongan Maksimal 4 Orang 1.jpg

Dalam caption postingan instagram @kebunraya_id, Kebun Raya Bogor sudah dibuka kembali untuk masyarakat dengan kegiatan yang sementara diizinkan adalah hanya untuk berolahraga.

“Kebun Raya Bogor buka untuk Teman Kebun Raya yang ingin berolahraga. Dengan tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku dan tidak berkerumun,” bunyi pengumuman tersebut.

Dalam caption-nya juga dijelaskan Pembukaan ini hanya dikhususkan untuk pengunjung yang ingin melakukan kegiatan berolahraga saja, bukan untuk rekreasi atau piknik. Dijelaskan juga Kebun Raya Bogor beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB dengan akses melalui pintu 1 dan 3. Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Bogor hanya diperbolehkan membentuk kelompok dengan maksimal empat orang.

Kebun Raya Bogor Kembali Dibuka, Tiap Rombongan Maksimal 4 Orang 2.jpg

Wali Kota Bogor, Bima Arya pun menyampaikan hal serupa. Dalam unggahan video pendek pada instagram pribadinya @bimaaryasugiarto pada Minggu (22/8/2021), Bima tampak mengenakan pakaian olahraga santai berupa kaos ponco berwarna biru muda dan celana training hitam tampak berolahraga di jalanan dalam area Kebun Raya Bogor.

Dalam videonya, Bima mengatakan, “Selamat pagi, Assalamualaikum.Bagi yang kangen olahraga di Kebun Raya, Kebun Raya sudah dibuka. Tapi dibatasi, satu rombongan maksimal empat orang, tetap jaga prokes,” katanya.

Nampak juga dalam video pendek tersebut, orang nomor satu di Kota Bogor ini menyapa para pengunjung lain yang datang ke Kebun Raya Bogor.

Sebelumnya diketahui Kebun Raya Bogor ditutup sementara sejak diberlakukannya PPKM Darurat Jawa-Bali pada tanggal 3 Juli 2021 yang lalu. Penutupan tersebut tentunya mengikuti aturan penerapan PPKM Darurat di Jawa-Bali yang menyatakan tempat umum dan tempat wisata ditutup sementara.

Saat perpanjangan PPKM Level 4 tanggal 25 Juli 2021 kemarin, pengelola Kebun Raya Bogor juga kembali menutup tempat wisata yang terkenal di Kota Bogor ini dikarenakan angka penularan COVID-19 yang masih tinggi pada saat itu. Akhirnya, setelah tutup selama satu bulan lebih, pengelola Kebun Raya Bogor memutuskan untuk membuka kembali tempat wisata tersebut.


Read More

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya

+622518311362
None

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.