Kebun Raya Bogor Tutup Sementara Selama PPKM Darurat 1.jpg

Berita Kawasan

Kebun Raya Bogor Tutup Sementara Selama PPKM Darurat

Salah satu objek wisata terkenal di Bogor yaitu Kebun Raya Bogor (KRB) ditutup sementara selama PPKM Darurat Jawa Bali terhitung dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Wali Kota Bogor tentang aturan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kebun Raya Bogor Tutup Sementara Selama PPKM Darurat.jpg

Dalam postingan instagram @keburaya_id juga diberitahukan empat Kebun Raya yang dikelola LIPI akan ditutup sementara selama PPKM Darurat berlangsung dan salah satunya Kebun Raya Bogor. Pada caption-nya juga dijelaskan Kebun Raya akan dibuka kembali setelah melihat perkembangan situasi saat ini.

Hal serupa disampaikan General Manager Kebun Raya Bogor, Zainal Arifin, “Kami mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Wujud nyatanya adalah penutupan sementara seluruh pelayanan publik bidang eduwisata di Kebun Raya Bogor. Terhitung sejak 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021,” kata Zainal dalam keterangannya yang dikutip beritasatu.com, Sabtu (3/7/2021).

Zainal mengatakan bagi masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket KRB untuk waktu kunjungan di setaran tanggal penutupan sementara, pihak pengelola akan memberikan perpanjangan waktu kunjungan.

“Jadi pengunjung bisa menggunakan tiket itu maksimal 90 hari, dihitung dari hari pembelian,” lanjutnya.

Percaya Mitos Kunjungi Kebun Raya Bogor

Sementara itu selama penutupan, pihak internal Kebun Raya Bogor akan melakukan beberapa langkah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di area Kebun Raya Bogor, seperti penyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas publik yang ada di Kebun Raya Bogor yang bertujuan agar pengunjung merasa nyaman ketika Kebun Raya Bogor sudah bisa kunjungi kembali. Selain itu kegiatan perawatan terhadap berbagai koleksi tumbuhan dan taman pun akan tetap dilakukan seperti biasa.

“Tujuannya agar mewujudkan pelayanan publik terbaik di bidang eduwisata, serta mewujudkan kenyamanan juga keamanan pengunjung ketika tempat wisata ini akan dibuka kembali,” ujar Zainal.

Diketahui, pemerintah pusat telah memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat Jawa Bali pada tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Langkah tersebut sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. Terdapat beberapa ketentuan penting dalam penerapan PPKM Darurat Jawa Bali ini, diantaranya penutupan sementara untuk fasilitas umum.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.