Kecamatan Cilandak Gelar Program Baru untuk Pelajar

Pendidikan

Kecamatan Cilandak Gelar Program Baru untuk Pelajar

Tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak siswa-siswi sekolah, khususnya sekolah dasar, yang lebih memilih jajan di dekat sekolahnya dibandingkan membawa bekal dari rumah. Padahal dari segi kebersihan dan kesehatan untuk para pelajar, membawa bekal makanan dari rumah lebih terjamin dibandingkan jajan. Melihat fenomena ini, tidak mengherankan bila Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan pun memasukkan gerakan membawa bekal dari rumah sebagai salah satu program barunya.

Program ini baru-baru dicanangkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lebak Bulus 04 yang berlokasi di Jalan Puskesmas, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada 22 Juli 2019. Peluncuran program yang dibuka Camat Cilandak Sjamsul Idris ini terdiri dari Gerakan Membawa Bekal Dari Rumah Setiap Hari Rabu dan Gerakan Pemberian Tablet Tambah Darah bagi Remaja Putri Usia 12 sampai 18 Tahun.

Kecamatan Cilandak Gelar Program Baru untuk Pelajar

Saat membuka dua program baru tersebut, Sjamsul menyatakan, program ini memiliki muara terhadap hal yang positif. Mengambil contoh pada Gerakan Membawa Bekal, Camat Cilandak tersebut menjelaskan, tujuan utama dari program ini adalah agar anak-anak mengonsumsi makanan sehat yang dibuat orangtua.

[Baca Juga: Kurangi Konsumsi Plastik, Penggunaan Tumbler Terus Digencarkan]

“Karena tidak mungkin orangtuanya memberikan bekal yang tidak sehat. Kedua efesien waktu dan yang ketiga mengurangi sampah,” tutur Sjamsul, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (23/7/2019).

Program Membawa Bekal Dari Rumah Setiap Hari Rabu ini juga sudah diterapkan di SDN Pondok Labu 14 Pagi semenjak pekan lalu. Melalui akun Facebook-nya, sekolah dasar tersebut menjelaskan bahwa sesuai dengan imbauan dari Camat Cilandak, mereka menambahkan program Makan Bekal Bersama setiap hari Rabu. Pada 17 Juli 2019, tema menu yang dibawa siswa-siswi dan guru-guru SDN tersebut adalah ikan.

[Baca Juga: Ketiga Kalinya, Warga Cilandak Panen Sayuran Organik]

Program kedua yang dicanangkan oleh Sjamsul Idris di SDN Lebak Bulus 04 adalah Pemberian Tablet Tambah Darah bagi Remaja Putri. Menurutnya, program ini ditujukan untuk mencegah para siswi menderita penyakit anemia yang biasanya terjadi akibat kadar hemoglobin darah berada di tingkat lebih rendah dibandingkan keadaan normal.

“Tablet tambahan darah ini buat remaja putri usia 12 tahun sampai ke atas, baik dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang sudah menstruasi. Nah, ini sangat penting agar mereka fokus dalam sekolah, supaya juga kreativitas mereka bisa berkembang, karena anemia ini sangat mengganggu,” kata Sekretaris Kecamatan Cilandak Sunardi.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.