Kecamatan Cilandak Terbitkan 101 IUMK untuk 5 Kelurahan 1.jpg

Bisnis

Kecamatan Cilandak Terbitkan 101 IUMK untuk 5 Kelurahan

Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, telah menerbitkan 101 Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) sejak awal Januari hingga 26 Februari 2019.

Maklum, hingga awal September 2018, ribuan izin usaha mikro dan kecil atau IUMK telah diterbitkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta pada Desember 2018 tercatat telah menerbitkan 1.161 izin usaha mikro dan kecil (IUMK).

Kepala UP PTSP Kecamatan Cilandak Edi Riyanto, menjelaskan pihaknya telah menerbitkan 101 IUMK yang terbagi di lima kelurahan.

[Baca Juga: Lima Stasiun MRT Bakal Ada Lokasi UMKM]

Lima kelurahan tersebut terdiri dari Kelurahan Pondok Labu (13 IUMK), Kelurahan Cilandak Barat (10 IUMK), Kelurahan Cipete Selatan (13 IUMK), Kelurahan Gandaria Selatan (5 IUMK), dan yang terbanyak Kelurahan Lebak Bulus dengan total 60 IUMK. "IUMK ini sebagai tanda legalitas kepada seseorang atau pelaku usaha/kegiatan tertentu, dalam bentuk izin usaha mikro dan kecil," ujar Edi yang dilansir dari Beritajakarta.go.id (1/3/2019).

Edi menambahkan, legalitas usaha dari IUMK ini berlaku selama lima tahun. Dan diimbau kepada pemilik usaha untuk mengurus perizinannya sendiri, tidak menggunakan calo."Kami juga berharap kerja sama antara SKPD dan UKPD terkait, untuk merekomendasikan binaannya agar memiliki IUMK," tuturnya.

Kecamatan Cilandak Terbitkan 101 IUMK untuk 5 Kelurahan 2.jpg

Apa Itu IUMK?

IUMK sendiri ialah tanda legalitas kepada seseorang atau pelaku usaha/kegiatan tertentu dalam bentuk izin usaha mikro dan kecil dalam bentuk satu lembar.

Sebagai calon pengusaha, Anda tentu perlu memiliki IUMK karena surat ini berfungsi untuk memberikan kepastian hokum dan sarana pemberdayaan bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) dalam mengembangkan usahanya.

[Baca Juga: Program Mekaar Naikkan Kelas Usaha Nasabah]

Agar Anda memiliki IUMK, sebaiknya Anda memiliki prosedur sederhana, mudah dan cepat, keterbukaan informasi, serta kepastian hukum dan kenyamanan dalam usaha.

Setelah memiliki IUMK, Anda akan mendapatkan kepastian dan perlindungan dalam berusaha dilokasi yang telah ditetapkan dan mendapatkan pendampingan untuk pengembangan usaha.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.