Kebon-Jeruk-Pendidikan-Kecamatan-Ini-Raih-Gelar-Juara-Umum-STQ-2018-Jakbar-Emil.jpg

Pendidikan

Kecamatan Ini Jadi Juara Umum STQ 2018 Jakarta Barat

Pada awal pekan ini, terhitung ada ratusan peserta yang turut hadir dalam Seleksi Tilawatil Quran atau STQ ke-25 di tingkat Kota Jakarta Barat. Kegiatan diadakan di aula Masjid Assahara di Kantor Walikota Jakarta Barat. Kabar gembira pun datang dari Kecamatan Grogol Petamburan yang disebut berhasil menjadi juara umum dengan merebut 11 gelar juara dalam kegiatan ini.

Acara yang diadakan untuk mencari perwakilan qori dan qoriah dari Jakarta Barat untuk mengikuti STQ se-DKI Jakarta yang digelar pada pertengahan Desember 2018 ini berlangsung selama dua hari dari 26-27 November 2018. Dari delapan kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Barat, tercatat ada 120 peserta yang mengikuti STQ ke-25 ini.

Kecamatan Grogol Raih Juara Umum STQ

Pada Selasa 27 November 2018, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi menyerahkan piala STQ kepada Camat Grogol Petamburan Achmad Sajidin. Piala bergilir ini sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan kecamatan tersebut menjadi juara umum di kegiatan ini.

[Baca Juga: Pria Tangerang Ini Jadi Juara Pemuda Inspiratif Nasional]

Saat menerima piala, Achmad Sajidin pun menyampaikan apresiasi atas keberhasilan para perwakilan dari wilayah. “saya selaku Camat Grogol Petamburan berharap para kafilah yang jiara ini dapat mewakili Jakarta Barat untuk mengikuti STQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta dan insya Allah bisa jadi juara hingga tingkat Nasional, aamin yaa robbal’ aalamiin,” ucapnya, sebagaimana press release yang diterima PingPoint.co.id (29/11/2018)

Kecamatan Grogol Raih Juara Umum STQ

“STQ ini dalam rangka mencari bibit-bibit qori dan qoriah dalam berbagai cabang tilawah, tahfiz, dan cabang lainnya dalam rangka persiapan pelaksanaan STQ ke-25 tingkat DKI pada 11 Desember nanti,” jelas Wakil Walikota Jakarta Barat Muhammad Zen saat pembukaan STQ se-Jakarta Barat, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id.

Sekadar informasi, walau hanya bersifat seleksi tapi para peserta sebelumnya telah melalui proses pelatihan serta pembinaan yang sungguh-sungguh dari para guru di masing-masing kecamatan. Langkah ini diambil dengan harapan perwakilan dari kecamatan mereka dapat menjuarai STQ di tingkat DKI Jakarta.

[Baca Juga: Mengintip Koleksi Mushaf di Bayt Alquran TMII]

Karena itulah berdasarkan penjelasan Muhammad Zen belum tentu yang sudah juara akan langsung dikirim menjadi perwakilan Jakarta Barat. Ia menuturkan akan ada pembinaan lanjutan untuk memastikan kualitas dari para juara sebelum dikirim menjadi perwakilan di STQ tingkat DKI Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

Kesehatan

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

20 October 2020, 11:05

Pemerintah setempat meningkatkan pengawasan serta bantuan tes PCR kepada daerah-daerah dengan kasus terbanyak. Pemimpin di semua level juga wajib memberi contoh penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

20 October 2020, 08:52

Pemkot Bogor memastikan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan perdana PM Jepang Yoshide Suga dan istrinya ke Kota Hujan.

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

Kuliner

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

20 October 2020, 08:12

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas tekstur makanan Anda.

Normalisasi untuk Antisipasi Banjir, Warga Bantaran Kali Rengas Direloka si.jpg

Berita Kawasan

Normalisasi untuk Antisipasi Banjir, Warga Bantaran Kali Rengas Direlokasi

19 October 2020, 17:38

Puluhan warga di bantara Kali Rengas mulai direlokasi sebagai langkah awal normalisasi Kali Rengas demi mengantisipasi banjir.


Comments


Please Login to leave a comment.