Kecamatan Ini Meraih Gelar Juara Paduan Suara Tingkat Jakarta Selatan

Berita Kawasan

Kecamatan Ini Raih Juara Paduan Suara Tingkat Jakarta Selatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan menggelar lomba Paduan Suara PKK Jakarta Selatan pada 15 Agustus 2019. Kegiatan yang diadakan di Auditorium Gelanggang Olahraga Pasar Minggu itu diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari tim penggerak PKK seluruh kecamatan di Jakarta Selatan. Pada lomba ini, Kecamatan Jagarkarsa berhasil keluar sebagai juara satu yang meraih hadiah belasan juta rupiah.

Pihak Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan menyebut, kegiatan ini diadakan guna menjaga nilai kesenian di wilayahnya. Selain itu, lomba paduan suara ini juga dipandang sebagai momen di mana para anggota PKK di Jakarta Selatan bisa saling bersilaturahmi.

Kecamatan Ini Meraih Gelar Juara Paduan Suara Tingkat Jakarta Selatan

“Semoga dari lomba paduan suara ini, para anggota atau tim penggerak PKK dari perwakilan Kecamatan se-Kota Administrasi Jakarta Selatan dapat semakin kompak dan dapat menjaga,” ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisi, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (16/8/2019).

[Baca Juga: Lomba Paduan Suara Aparatur Jelang HUT Ke-22 Bekasi]

Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan menjelaskan, lomba ini juga berhadiah uang yang disebut digunakan untuk pembinaan kelompok PKK pemenangnya dan piagam penghargaan. “Lomba hari ini membawakan satu lagu wajib yang berjudul Mars PKK dan satu lagu pilihan bertemakan budaya Betawi atau lagu perjuangan. Juaranya nanti dapat piagam penghargaan dan uang pembinaan,” tuturnya Pelaksana Harian Kasubag Tata Usaha Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan Rr. Ismoyowati.

Di antara ratusan peserta yang ikut lomba paduan suara ini disebut membutuhkan waktu tidak sedikit dalam mempersiapkan diri. Seperti pernyataan Tim PKK Kecamatan Kebayoran Lama yang mengklaim mereka latihan selama 14 hari. Dengan setiap harinya, mereka latihan secara intens selama dua hingga tiga jam.

Namun yang sukses keluar sebagai pemenang adalah tim PKK Kecamatan Jagakarsa dan kemenangan ini langsung disambut hangat oleh Camat Jagakarsa Mundari. “Alhamdulillah ini adalah hasil dari perjuangan dan latihan yang mereka lakukan. Semoga dengan kemenangan ini para kader tim PKK Kecamatan Jagakarsa semakin kompak dan terus berekreasi,” ujarnya.

Para anggota tim PKK Kecamatan Jagakarsa juga sangat bersyukur dengan kemenangan dalam lomba paduan suara se-Jakarta Selatan ini. Seperti yang diungkapkan salah satu anggotanya, yakni Siti Fatimah. Ia merasa latihan intens timnya selama dua pekan ini dapat berbuah manis dengan kemenangan tersebut.

[Baca Juga: Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang]


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.