Kecamatan Kebayoran Lama Siapkan Ruangan Daycare

Berita Kawasan

Kecamatan Kebayoran Lama Siapkan Ruangan Daycare

Daycare merupakan lembaga penitipan anak yang bisa membantu anak untuk merawat dan mengasuh anak ketika orangtua sedang bekerja atau mengerjakan aktivitas lainnya. Di daycare anak bisa belajar agar lebih mandiri, di sini anak juga bisa belajar bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Di Indonesia, beberapa perusahaan menyediakan fasilitas daycare untuk pegawai yang baru memiliki anak balita, misalnya Pertamina, AIA Indonesia, Indosat, dan lainnya.

Tak mau kalah dengan perusahaan swasta, kantor pelayanan masyarakat Kecamatan Kebayoran Lama juga tengah menyediakan fasilitas daycare. Fasilitas yang akan dibangun di lantai dasar kantor Kecamatan Kebayoran Lama, akan dibangun pada ruangan khusus berukuran 54 meter persegi.

[Baca Juga: Simak Ini Sebelum Memulai Usaha Penitipan Anak]

Kecamatan Kebayoran Lama telah mempersiapkan ruangan tersebut dengan desain yang ramah anak. Ruangan yang akan jadi daycare tersebut, didesain dengan menggunakan gambar binatang pada bagian tembok. "Ukuran daycare ini sekitar 54 meter persegi. Kami telah melakukan renovasi terhadap ruangan tersebut dengan mendesain ruangan bernuansa anak. Salah satunya menggambar tembok dengan gambar binatang," ujar Camat Kebayoran Lama Aroman Nimbang (13/6/2019).

Aroman mengatakan, tahapan renovasi ruangan daycare telah dilakukan sejak dua bulan yang lalu, dengan menggunakan anggaran mencapai sekitar Rp 50 juta. "Ruangan daycare sudah memasuki tahap penyelesaian. Nantinya siap digunakan sekitar bulan Juli 2019," ujar Aroman.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Utara Kini Sediakan Taman Penitipan Anak]

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (17/6/2019), Aroman melanjutkan, segala sarana dan prasarana daycare nantinya akan diserahkan kepada Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Selatan. "Jadi Kantor Kecamatan hanya memfasilitasi tempat, sedangkan sarana dan prasarana dijalankan Suku Dinas Pendidikan," kata Aroman.

Selain itu Aroman menambahkan, daycare ini dibuat untuk dipergunakan para karyawan serta masyarakat yang datang ke Kantor Kecamatan Kebayoran Lama. Sehingga masyarakat yang memiliki balita dan tak bisa ditinggal di rumah namun harus mengurus sesuatu di Kantor Kecamatan, bisa menitipkan buah hatinya di fasilitas daycare ini. “Nantinya kalau sudah jadi, kita juga akan tempel pemberitahuan di halaman depan untuk memberitahukan bahwa kantor kecamatan kini telah memiliki ruang daycare," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.