Kecamatan Tambora Rilis Program Kawal Sampai Akhir

Berita Kawasan

Kecamatan Tambora Rilis Program Kawal Sampai Akhir

Beberapa masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah kerap kali menemukan kesulitan untuk memakamkan salah satu anggota keluarga yang meninggal dunia. Keadaan jalan yang padat dan ramai menjadi salah satu kendala keluarga saat proses pemakaman. Berangkat dari masalah ini, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan pengawalan jenazah anggota keluarga menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU). Pelayanan ini baru saja diluncurkan dengan nama, Kawal Sampai Akhir.

Camat Tambora Bambang Sutarna menjelaskan, program Kawal Sampai Akhir bertujuan untuk memberikan layanan sosial kepada warga Kecamatan Tambora. "Program ini tidak dipungut biaya. Untuk warga yang hendak memakankan jenazah bisa memanfaatkan pengamanan dengan program Kawal Sampai Akhir. Kami siap mengawal perjalanan untuk membawa jenazah anggota keluarga dari kediaman menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU)," tandas Bambang.

[Baca Juga: Mengintip Gang di Tambora Jakarta yang Tak Tersentuh Matahari]

Melansir dari barat.jakarta.go.id (25/6/2019) menurut Bambang, program Kawal Sampai Akhir ini sudah disosialisasikan kepada sebelas lurah dan ketua RW se kecamatan Tambora. Jadi, warga yang sedang berduka dan membutuhkan petugas Satpol PP serta Perhubungan bisa segera memanfaatkan program ini.

Ketua Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kecamatan Tambora Ivand Sigiro menambahkan, pihak Satpol PP memiliki motor gede (moge) sebanyak empat unit ditambah tiga unit milik operasional Satuan Pelaksana (Satpel) Perhubungan kecamatan yang digunakan untuk mendukung program Kawal Sampai Akhir. Ivand menjelaskan, program Kawal Sampai Akhir ini diadakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga yang hendak membawa anggota keluarga yang meninggal dunia ke pemakaman. 

[Baca Juga: Prosedur Mengurus Sewa Makam di TPU Tanah Kusir]

"Kami juga menyiagakan dua petugas dari Satpol dan Perhubungan bersama beberapa unit moge untuk program Kawal Sampai Akhir. Warga Kecamatan Tambora yang membutuhkan layanan pengawalan ini dapat menghubungi ketua RW setempat atau hubungi ke nomor 081382528488," sebut Ivand.

Ivand menambahkan, pihaknya juga siap menambah petugas dan kendaraan operasional untuk menjalankan program Kawal Sampai Akhir. "Jika pada hari yang bersamaan ada beberapa warga membutuhkan pengawalan, seluruh petugas dan kendaraan operasional yang disediakan siap turun (membantu) memberikan pelayanan sosial ini," kata Ivand.

Read More

Artikel Lainnya

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus.jpg

Hobi dan Hiburan

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus

03 June 2020, 21:00

Dengan program terbarunya, JOOX ingin memanjakan para penggemar K-Pop di Tanah Air sekaligus berikan kesempatan berinteraksi dengan idola.

Di Antara Hewan Peliharaan, Kucing Disinyalir Paling Berpotensi Terkena COVID-19.jpg

Kesehatan

Kucing Disinyalir Hewan Peliharaan Paling Berpotensi Terkena COVID-19

03 June 2020, 20:00

Berdasarkan penelitian ahli, di antara semua hewan peliharaan yang dapat terinfeksi COVID-19, kucing berpotensi paling besar terkena.

sejarah KA semarang_1.jpg

Berita Kawasan

Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang

03 June 2020, 19:47

Stasiun Semarang Gudang merupakan stasiun yang dibangun kala penjajahan Belanda. Namun, stasiun tersebut bukanlah stasiun kereta api pertama di Semarang.

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

Kesehatan

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

03 June 2020, 19:30

Pengetesan kedua ini dilakukan karena ditemukan kasus positif sebelumnya, kini ditemukan 15 orang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.