Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

Kopi butter bukanlah sesuatu yang baru di Indonesia, mengingat salah satu sajian kreasi dari minuman kopi ini sempat populer beberapa tahun terakhir berkat sajian ala Kopitiam Singapura serta berbagai pemberitaan di media. Namun tahukah Anda bahwa sajian minuman ini juga ternyata bisa dihadirkan di Pasar Kranggan? Karena di salah satu lokasi untuk menikmati kuliner di Kota Yogyakarta itu ada satu kedai bernama Terang Bintang yang memiliki sajian kopi butter sebagai menu minuman andalannya.

Nama Kedai Terang Bintang bagi generasi muda di Kota Gudeg sudah tak asing lagi. Karena kedai kopi klasik ini memang kerap menggunakan media sosial untuk menarik perhatian konsumen sehingga tertarik untuk datang dan menikmati sajiannya di sini. Salah satu menunya yang menarik perhatian adalah udon yang menggabungkan unsur negara Jepang dan Indonesia di dalam mangkuknya. Namun sebagai kedai kopi klasik, tentu saja Kedai Terang Bintang juga memiliki menu kopi ikonik yang menjadi banyak incaran konsumen setianya.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakart a.jpg

Menu minuman ikonik di kedai yang berlokasi di Lantai 2 Pasar Kranggan ini menggunakan butter sebagai “bintang” di menu kopi butter dan cokelat butter. Kepopuleran kedua menu ini menurut Pemilik Kedai Terang Bintang Wisnu Nugroho tak terlepas dari postingan yang banyak diunggah di media sosial sehingga memicu rasa penasaran dari warganet di Kota Yogyakarta untuk mencicipinya langsung.

Butter memberi aroma yang harum di dalam kopi tersebut. Yang biasanya hanya wangi aroma kopi saja tetapi di Kedai Terang Bintang wangi aroma kopi bercampur dengan wangi aroma butter. Kopi butter dan cokelat butter menjadi menu unggulan yang diminati oleh pengunjung. Kopi butter dan cokelat butter sangat viral di media sosial TikTok dan Instagram, hal itulah yang membuat orang-orang penasaran gimana sih rasanya kopi dan cokelat yang dipadukan dengan butter,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Pariwisata.Jogjakota.go.id (4/7/2022).

[Baca Juga: Bedjo Kopi, Sensasi Ngopi Sederhana di Tengah Kota Malang]

Selain udon, Kedai Terang Bintang juga berusaha menawarkan menu makanan yang dipandang cocok untuk menemani sajian kopi butter-nya. Menurut Wahyu, salah satu menu makanan yang ia tawarkan adalah Roti Sri Rich. Mungkin nama dari makanan ini terbilang unik dan pada dasarnya ini adalah kata plesetan dari roti dengan selai srikaya alias Sri Rich. Untuk harga satu gelas kopi serta coklat butter di Kedai Terang Bintang terbilang sangat terjangkau, yaitu Rp12.000. Bila Anda penasaran, bisa langsung datang ke Pasar Kranggan pada pukul 10.00-22.00 WIB untuk menikmati sajian di kedai kopi klasik ini.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.