Kedai Pak Ciman, Surganya Nasi Kapau di Jakarta

Kuliner

Kedai Pak Ciman, Surganya Nasi Kapau di Jakarta

Jika berbicara soal nasi kapau biasanya kita akan langsung tertuju pada pedagang nasi kapau yang berada di ujung jalan Keramat Raya Senen Jakarta Pusat. Namun kali ini PingPoint.co.id ingin mengajak Anda untuk makan di Kedai Pak Ciman untuk menikmati hidangan nasi Kapau khas Nagari yang tidak kalah lezat. Sebelum masuk kedalam pembahasan PingPoint.co.id ingin sedikit menjelaskan tentang perbedaan nasi kapau dan nasi padang. Meski sekilas terlihat sangat mirip namun kedua menu ini memiliki perbedaan.

Kedai Pak Ciman, Surganya Nasi Kapau di Jakarta

Apa Perbedaan Nasi Kapau dan Nasi Padang?

Seperti yang kita tahu bahwa nasi Padang merupakan hidangan khas provinsi Sumatra Barat, Minangkabau dengan ciri khas nasi putih dengan lauk pauk yang dihidangkan secara prasmanan. Sedikit berbeda degan nasi kapau yang merujuk kepada nasi rames yang berasal dari desa Nagari bernama Kapau yang berlokasi di Kabupaten Agam.

[Baca Juga: 4 Nasi Padang 24 Jam Buat yang Suka Begadang]

Nasi Kapau menjadi populer karena banyak perempuan desa Nagari mulai membuka warung di Pasar Atas dan Bawah Bukit Tinggi. Salah satu yang paling membedakan nasi Padang dan nasi Kapau adalah pedagang nasi Kapau menghamparkan dagangnya lebih rendah.

Kedai Pak Ciman, Surganya Nasi Kapau di Jakarta

Wadah makanan yang ditata rendah membuat Anda harus menggunakan centong tempurung bergagang panjang untuk menjangkau lauk yang letaknya susah untuk digapai. Selain itu, ciri khas hidangan nasi Kapau yang tidak bisa Anda temukan di nasi Padang ialah hidangan tambusu atau usus sapi yang diisi dengan campuran tahu dan telur.

[Baca Juga: Pedagang Nasi Kapau di Kawasan Senen Dipindahkan]

Kembali ke Kedai Pak Ciman, di sini Anda dapat mencicipi aneka makanan khas Nagari, salah satunya adalah tambusu. Jika Anda serorang penikmat gulai maka Anda disarankan untuk mencoba hidangan gulai kepala ikan spesial Pak Ciman. Selain itu, hidangan seperti bubur kampiun, telur dadar, ayam goreng garing, ayam pop hingga rendangnya juga tidak kalah juara kalau soal rasa. Ketika makan di sini Anda dapat mempersiapkan budget sekitar Rp50.000 saja per orang.

Kedai Pak Ciman, Surganya Nasi Kapau di Jakarta

Kedai Pak Ciman memiliki dua cabang, cabang pertama berada di Bintaro Sektor 7 dan cabang kedua berada di The Bale Daan Mogot Jakarta Barat. Kira-kira cabang mana yang lebih dekat dengan Anda?


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.