cov.jpg

Bisnis

Kedai Ramah Djiwa, Suasana Khas Kebun di Tengah Kota Malang

Sebagai destinasi wisata favorit di Jawa Timur, Kota Malang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan setiap libur panjang ataupun libur akhir pekan tiba. Kondisi geografisnya yang diapit oleh beberapa gunung seperti Gunung Panderman, Buthak, Kawi, Arjuno, Semeru dan Bromo, membuat Kota Malang memiliki hawa sejuk yang khas.

Di Kota Malang pun banyak ditemui jenis wisata seperti wisata alam, city tour, budaya, sejarah, hingga kuliner. Perkembangan tren dan juga gaya hidup pun juga menambah jenis wisata di kota ini. Wisata yang dimaksud adalah wisata coffee shop. Bukan tanpa alasan, karena di Kota Malang mulai banyak bermunculan coffee shop dengan berbagai konsep sejak tiga tahun yang lalu.

Kondisi demografi Kota Malang yang banyak dihuni oleh mahasiswa dan anak muda pun turut mempengaruhi permintaan akan bisnis coffee shop di Kota Malang. Alhasil ratusan coffee shop pun mulai berdiri di Kota Malang dengan beragam konsep dan varian menu yang ditawarkan. Dan salah satu kedai kopi dengan nuansa yang unik di Kota Malang adalah Kedai Ramah Djiwa.

1.jpg

Suasana Hingga Varian Menu yang Ditawarkan

Berlokasi di Jl. Letjend Soetoyo IV, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kedai Ramah Djiwa menawarkan sensasi nongkrong dengan suasana ala kebun belakang rumah yang asri.

Memasuki kedai ini mata pengunjung akan dimanjakan dengan ukuran kedai yang sangatlah luas. Saat memasuki kedai pengunjung pun akan disambut dengan banyak tanaman hias yang ditata sangat rapi pada sepanjang sudut kedai.

Terdapat dua spot yang bisa digunakan oleh pengunjung saat mengunjungi kedai ini, yakni spot indoor dan juga spot outdoor. Untuk spot indoor-nya, pengunjung akan disuguhi nuansa klasik yang khas. Hal tersebut ditunjukkan dengan pemilihan meja dan kursi yang bernuansa klasik. Serta pemilihan ornamen dan hiasan pada dinding yang mayoritas bertema klasik. Untuk spot outdoor-nya, pengunjung pun bisa menikmati suasana khas kebun di belakang rumah. Terdapat banyak meja dan kursi yang disediakan pada spot ini. Selain itu, penempatan tanaman hias di sekelilingnya pun semakin membuat suasana kedai nampak asri dan rindang.

2.jpg

Kepada PingPoint (11/09/2021), Adam sebagai salah satu pengunjung di Kedai Ramah Djiwa pun menceritakan pengalamannya saat mengunjungi kedai ini. “Ketika saya mengunjungi kedai ini, kesan yang saya rasakan adalah nyaman. Mungkin karena saya sangat suka dengan suasana kebun. Dan pas banget, karena kedai ini juga punya suasana kebun dengan banyak tanaman hias di dalamnya,” ungkapnya.

Terdapat kanopi yang ditempatkan pada spot outdoor di kedai ini. Jadi pengunjung tidak perlu takut terpapar sinar matahari secara langsung saat berkunjung di siang hari. Bagi yang gemar berswafoto, kedai ini pun sangat cocok digunakan menjadi spot foto yang estetik dan Instagramable. Pengunjung pun bisa berfoto di setiap sudut di Kedai Ramah Djiwa.

3.jpg

Untuk menunya, kedai ini menawarkan beragam pilihan menu makanan dan minuman. Untuk minumannya, terdapat beragam pilihan menu kopi dan non kopi seperti filter single origin, cappucinno, long black, es kopi susu, tubruk arabika, tubruk robusta, cokelat, matcha, wedang uwuh, degan jelly hingga soda gembira yang dibanderol dengan kisaran harga Rp8.000 hingga Rp20.000 saja.

Sedangkan untuk makanannya terdapat beragam pilihan makanan berat dan snack seperti nasi kucing, nasi bakar, aneka sate, donat gula aren, Roti Ramah Djiwa, hingga tahu walik yang dibanderol dengan kisaran harga Rp3.500 sampai Rp15.000 saja.


Read More

Kedai Ramah Djiwa

Kedai kopi dengan suasana ala kebun belakang rumah di Kota Malang

None
None

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.