Kedubes Malaysia Gelar Buka Puasa Bersama Pemkot Jakarta Selatan

Berita Kawasan

Kedubes Malaysia Gelar Buka Puasa Bersama Pemkot Jakarta Selatan

Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia menggelar kegiatan Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) di Dewan Serbaguna Kedutaan Malaysia, Kuningan, Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yang dalam hal ini Jakarta Selatan dengan Kedutaan Besar Malaysia.

“Sesuatu yang dianjurkan tentu sebagai muslim adalah menjadin silaturahim, karena bisa memperpanjang umur dan mempermudah rezeki,” katanya seperti dinukil dari selatan.jakarta.go.id (25/5/2019).

[Baca Juga: Cerita Jawara sampai Ekspatriat di Kemang Jakarta Selatan]

Menurutnya, baik warga negera Indonesia dengan warga negara Malaysia tidak jauh berbeda. Hal ini menunjukan bahwa silaturrahmi sangat diperlukan untuk saling mengenal dan menambah persaudaraan.

Di Jakarta Selatan sendiri rasanya tradisi dan budayanya tidak begitu jauh berbeda dengan Malaysia, baik di Ibu Kota Kuala Lumpur di bagian baratnya maupun di bagian timurnya. Postur dan wajah warga di kedua wilayah juga sama saja, dengan kegiatan semacan ini bisa mempererat tali silaturrahmi.

Wakil Kedubes Malaysia/Kuasa Usaha Sementara Kedubes Malaysia Zamshari Shaharan menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadirian Walikota Jakarta Selatan dalam kegiatan Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama.

[Baca Juga: Jajaran Kedubes Belanda Bersosialisasi dengan Awak Media]

Menurutnya, kegiatan ini adalah sebagian dari program Kedubes Malaysia dalam menjalin silaturrahmi dengan Pemkot Jakarta Selatan, baik itu pejabat pemerintah, ulama maupun masyarakat setempat.

“Kalau kita biasa sama-sama lihat mengenai pemimpin, kedua-dua negaranya Bapak Presiden sama Perdana Menteri Malaysia sudah cukup bagus. Jadi pada kegiatan ini hubungan antar warga tidak usah jauh-jauh,” katanya.

“Di sini (Setiabudi, Jakarta Selatan) karena kita berada di sini perlu berhubung baik berinteraksi. Jika ada apa-apa yang bisa kita bantu kita lakukan, dan tidak terhenti sampai di sini saja, seterusnya akan kita lakukan,” tambah Zamshari.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.