Kedutaan Besar Belanda Gelar Kings Day

Berita Kawasan

Kedutaan Besar Belanda Gelar King’s Day

Pada Selasa malam (30/4/2019), area Kedutaan Besar Belanda dipenuhi dengan hiruk pikuk para tamu undangan yang berasal dari berbagai kalangan. Pasalnya, pada hari tersebut, pihak Kedutaan Besar Belanda mengadakan acara spesial yang hanya dirayakan setahun sekali. Nama anual event tersebut adalah King’s Day atau yang dikenal dalam Bahasa Belanda “Koningsdag”, di mana ini merupakan perayaan hari lahir Raja Willem-Alexander.

Kedutaan Besar Belanda Gelar Kings Day

Pada pembukaan acara King’s Day, Duta Besar Belanda Rob Swartbol menjelaskan pada pidatonya bahwa King’s Day di negara asalnya dirayakan dengan tradisi yang unik secara meriah. Para warga Belanda menggunakan baju berwarna jingga dan turun ke jalan untuk menunjukkan antusiasme mereka terhadap libur nasional di Negeri Bunga Tulip tersebut. Hal serupa juga dipaparkan oleh Wakil Duta Besar Belanda Ferdinand Lahnstein.

[Baca Juga: Prince Claus Award Celebration, Rayakan Karya Eka Kurniawan]

“Pada King’s Day yang digelar para Sabtu lalu (27/4/2019) di Belanda, jika kamu ke kota seperti Amsterdam, Den Haag, dan Rotterdam, semuanya menggunakan pakaian warna jingga atau merah-putih-biru di jalanan. (Selain itu-red) terdapat ‘pasar kaget’ di mana orang-orang bebas berjualan di sana dan musik yang dimainkan pada hari itu,” jelas Ferdinand Lahnstein kepada PingPoint.co.id di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda, Kuningan, Jakarta Selatan.

Oleh karena itulah demi membawa suasana kemeriahan King’s Day ke Indonesia, pihak Kedutaan Besar Belanda menghadirkan hiburan musik serta beragam sajian kuliner khas Indonesia dan Belanda. Dari mulai bitterbalen yang menyerupai kroket, stroopwafel yang berisi karamel, bir Heineken yang jadi minuman favorit warga Belanda, sampai maatjesharing.

[Baca Juga: Dubes Belanda Apresiasi Pemilu 2019 di Indonesia]

Dalam pidatonya Rob Swartbol turut menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran para tamu undangan yang terdiri dari para ekspatriat asal Belanda, utusan diplomatik negara sahabat, dan khususnya untuk Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di aula gedung Erasmus Huis. Tidak lupa, Duta Besar Belanda tersebut juga mengucapkan selamat kepada Indonesia yang dipandang sukses dalam merayakan Pemilu 2019.

Di gelaran King’s Day tersebut, Swartbol menyampaikan kabar bahwa masa jabatannya sebagai Duta Besar Belanda di Indonesia akan segera berakhir. Sekadar informasi, pria yang lahir di Kota Den Haag tersebut mengemban jabatannya itu semenjak tahun 2014.

[Baca Juga: Erasmus Huis Kembali Dibuka dengan Semangat Baru]

“Untuk istri dan diri saya sendiri, ini merupakan King’s Day terakhir di Jakarta. Beberapa bulan lagi kami akan pulang. Kami akan merindukan keanekaragaman budaya, pemandangan, keramahan dan kehangatan yang menakjubkan dari warga Indonesia,” ucap Duta Besar Belanda tersebut pada pidatonya.

Read More

Artikel Lainnya

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91 Persen

Kesehatan

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91%

21 September 2020, 16:25

Di Tower 5 sudah terisi 1.442 pasien OTG yang tidak punya tempat untuk melakukan isolasi mandiri. Ini berarti tingkat hunian Flat Isolasi Mandiri mencapai 91,84 persen.

Hasil Patroli Akhir Pekan di Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

Berita Kawasan

Hasil Patroli: Akhir Pekan i Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

21 September 2020, 15:11

Wali Kota Bima Arya dan tim menyisir sejumlah restoran dan kafe di sepanjang Jalan KH Abdulah Bin Nuh (Yasmin), Semplak, Cilendek hingga Gunung Batu di Kota Bogor.

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

Hobi dan Hiburan

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

21 September 2020, 14:10

Pelopor streaming online Netflix Inc, yang memimpin perolehan dengan rekor 160 nominasi, memperoleh 21 penghargaan.

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

Bisnis

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

21 September 2020, 13:27

PT MRT Jakarta (Perseroda) juga mendapatkan penghargaan ICSB Presidential Award dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.