Kegiatan Safari Ramadan Dilaksanakan Pemkot Jakut

Berita Kawasan

Kegiatan Safari Ramadan Dilaksanakan Pemkot Jakarta Utara

Memasuki bulan Ramadan, biasanya banyak kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pemerintah pusat, kota, dan daerah, seperti Pemerintah Kota Administarasi Jakarta Utara. Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan Pemkot Jakarta Utara setiap tahunnya adalah Safari Ramadhan.

Mengutip utara.jakarta.go.id (7/5/2019), jajaran Pemkot Jakarta Utara selama bulan suci ramadhan akan berkunjung ke sejumlah masjid untuk bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama, sholat berjamaah, ceramah agama dan pemberian bantuan masjid. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan, akan ada sepuluh lokasi perwakilan dari enam kecamatan yang dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadan tahun ini.

[Baca Juga: Catat Lokasi dan Tanggal Pasar Murah di Bulan Ramadan]

Dia menambahkan, Sekretaris Daerah DKI Jakarta juga dijadwalkan akan turut hadir untuk melaksanakan sholat isya dan tarawih di Masjid Jami Ar Rahman, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan Safari Ramadan akan semakin terjaga jalinan silaturahmi dan menjadi amal ibadah. "Kita isi bulan suci ramadhan ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat," ujarnya.

[Baca Juga: PD Pasar Jaya Adakan Bazar Pangan Ramadan di Pasar Santa]

Rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemkot Jakut akan berkunjung ke sejumlah masjid, antara lain Masjid Jami Ar Rahman Kecamatan Kelapa Gading di tanggal 8 Mei 2019, Masjid Baitul Muttaqin Kecamatan Penjaringan pada 10 Mei 2019, Masjid An Nur Kecamatan Pademangan di tanggal 13 Mei 2019 dan Masjid Ad Dakwah Kecamatan Kelapa Gading, serta Masjid Sa'adatuddarain Kecamatan Tanjung Priok pada tanggal 15 Mei 2019.

Kemudian dilanjutkan pada 17 Mei 2019 di Masjid Al Wustho Kecamatan Kelapa Gading, Masjid Al Alam Kecamatan Cilincing pada 21 Mei 2019, Masjid As Solihin Kecamatan Koja pada 27 Mei 2019, dan pada 23 Mei 2019 di Masjid Jami Ar Roghibin atau Masjid Al Mujahidin Kecamatan Cilincing. Serta, di hari terakhir rangkaian Safari Ramadhan akan berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Jakarta Utara.

[Baca Juga: Jakarta Utara Tambah Sarana dan Prasarana Disabilitas]

Selain kegiatan Safari Ramadan, Pemkot Jakarta Utara juga mengejar keberkahan di bulan puasa ini dengan membagikan 150 paket takjil dan sembako di Jalan Perjuangan Raya, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara pada saat hari pertama puasa.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.