Puncak Jati 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Keindahan Mewah yang Gratis dari Puncak Jati di Malang

Rasa-rasanya tak habis dikelilingi dalam sehari semalam ketika Anda sedang berada di Malang Raya. Dari nuansa pegunungan yang sejuk dan banyak kebun sayur di Kota Batu, jalan perbukitan yang menyambungkannya dengan Kabupaten Malang, dan sebuah dunia modern di Kota Malang. Sebuah trinitas pariwisata yang jarang ditemukan di kota-kota lain di Indonesia ini memiliki banyak spot gratis untuk menikmati alam. Seolah, memang begitulah berkah Tuhan diturunkan, semuanya gratis, tanpa perlu membalas. Salah satu spot wisata gratis itu berada di daerah Wagir bernama Puncak Jati.

Puncak Jati merupakan salah satu jalan menuju Gunung Van der Man, yang sekaligus bersambungan dengan Gunung Kawi. Dari Puncak Jati, kita bisa melihat dengan jelas bagaimana sambung-menyambung lintasan pegunungan di Malang Raya terhubung. Dari Kota yang gemerlapan, tapi tetap mempertahankan ruang hijau, Kota Malang bertemu dengan dua batas dataran tinggi melalui Wagir yang memiliki terusan jalan ke Karangploso sehingga bertemu dengan Kota Batu.

Puncak Jati selain menawarkan keindahan yang gratis, Anda bisa menikmati fajar. Sinar matahari terbit yang biasanya tampak di salah satu tubuh Gunung Semeru dapat terlihat dari puncak ini. Tak ayal, dalam beberapa momen indah seperti matahari terbit tersebut, beberapa pasangan memanfaatkannya untuk mengabadikan momen pra wedding.

Puncak Jati 2.jpg

Beberapa pecinta fotografi pun seringkali berdatangan ke sini dengan beberapa perlengkapan pendukung tematik mereka. Melakukan potret down hill dan lanskap gabungan lembah dan bukit bisa dilakukan di sini. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk digunakan piknik keluarga. Banyaknya lokasi padang rumput yang hijau dan bersih membuat suasana makan bersama keluarga atau sahabat semakin akrab.

“Kalau ke Wagir itu, kita enaknya lewat Jalibar saja, jadi gampang buat ke sini. Kalau dari Kota Malang enak lewat jalur dalam di gang depan Sengkaling. Kalau dari Kota Batu, bisa langsung lewat Oro-Oro Ombo, soalnya Puncak Jati ini kan sambungannya lembah Gunung Van der Man,” ungkap Adi, seorang pesepeda yang ditemui PingPoint sedang menuju Puncak Jati dari Dau, Kabupaten Malang, pada 26 November 2021.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.