Kejurda Tinju Hidupkan Kembali Pertina di Festival Cisadane

Berita Kawasan

Kejurda Tinju Hidupkan Kembali Pertina di Festival Cisadane

Untuk pertama kali, Kejurda yang memperebutkan piala Wali Kota Tangerang ini digelar di area berlangsungnya Festival Cisadane 2019. Festival Cisadane berlangsung di lokasi sekitar bantaran Sungai Cisadane. Dalam festival ini berbagai rangkaian acara akan berlangsung, seperti lomba perahu naga, lomba perahu hias, pagelaran budaya daerah, pameran pembangunan dan gelar karya UKM, serta tampilan hiburan yang rencananya akan dimeriahkan band Nidji dan Kotak.

Kali ini dalam rangkaian acara Festival Cisadane, Pemerintah Kota Tangerang melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang menggelar Kejurda Tinju Amatir Tingkat Provinsi Banten 2019. Kompetisi tinju sudah lama tidak diselenggarakan di Kota Tangerang. Hal ini membuat Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin turut senang karena digelar bersamaan dengan acara Festival Cisadane.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Hadirkan Jembatan Apung di Festival Cisadane 2019]

Melansir laman tangerangkota.go.id (29/07/2019), dalam sambutan Sachruddin saat pembukaan kompetisi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan panitia atas terselenggaranya kompetisi tinju yang sudah lama tidak berlangsung di Kota Tangerang. "Apalagi digelarnya bersamaan dengan acara Festival Cisadane jadi banyak yang nonton," ucap Sachrudin di bantaran Sungai Cisadane, Jl. Berhias, Kota Tangerang pada 27 Juli 2019.

Sachrudin berharap dengan adanya kompetisi tinju ini, dapat muncul bibit - bibit petinju yang nantinya dapat bersaing baik di level lokal, regional maupun nasional. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa bermain di level internasional.

[Baca Juga: Inilah Pemenang Kejuaraan Olahraga Tradisional Tingkat DKI Jakarta]

Untuk diketahui, Kejurda Tinju Amatir ini diikuti 101 atlet tinju dari 8 daerah se-Provinsi Banten dengan mempertandingkan sebanyak tiga kategori di antaranya kategori youth, junior serta senior atau elit. Sebanyak 101 atlet kebanyakan terdiri dari laki-laki, sedangkan perempuan sekitar 20 orang dengan kategori usia anak sekolah SMP dan SMA. Kejurda ini akan berlangsung selama kurang lebih sepekan di Jalan Benteng Jaya.

Sementara itu Ketua Panitia Kejurda Tinju Amatir, Kaonang, menyampaikan tujuan dari diadakannya Kejurda ini adalah untuk menghidupkan kembali Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Tangerang yang telah lama vakum. "Pertina Kota Tangerang bisa kembali bersaing di tingkat nasional seperti dua dasawarsa lalu," tukas Kaonang.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.