KELAPA-GADING_BACKDATE_KELAPA-GADING-JAKARTA-JADI-VENUE-ASIAN-PARA-GAMES-2018_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Berita Kawasan

Kelapa Gading Jakarta Jadi Venue Asian Para Games 2018

Saat ini Asian Para Games 2018 tengah berlangsung dengan atlet-atlet dari berbagai negara yang berusaha memperebutkan medali di masing-masing cabang olahraga. Salah satu cabang olahraganya adalah tenis kursi roda dengan venue yang berlokasi di Kelapa Gading Jakarta.

Venue tersebut berada di Klub Kelapa Gading yang beralamat di Jalan Boulevard Raya Blok KGC, Kelapa Gading Jakarta. Lokasi ini memiliki lapangan basket, trek untuk jogging, kolam renang dan tenis. Karena ini menjadi venue cabang olahraga tenis kursi roda maka lapangan tenis yang ada di sini telah dikondisikan agar dapat mengakomodir para atlet.

Tercatat dari 14 lapangan tenis yang ada di sini, mayoritas lapangan itu dimanfaatkan untuk Asian Para Games 2018. Empat menjadi arena pertandingan, dua untuk latihan serta beberapa lapangan lainnya dijadikan ruang tunggu bagi para atlet dan ofisial.

Sebagaimana dilansir dari megapolitan.kompas.com, berbagai persiapan pun sudah dilakukan jauh-jauh hari di lapangan-lapangan tenis yang ada di Klub Kelapa Gading. Perwakilan dari Klub Kelapa Gading menjelaskan bahwa Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau INASGOC memfasilitasi semua akomodasi guna menjamin lancarnya pertandingan tenis meja kursi roda di venue ini.

Salah satu persiapannya adalah penempatan ramp yang menjadi akses masuk di sejumlah titik Klub Kelapa Gading, termasuk lapangan tenis. Selain itu, beberapa pintu yang menjadi akses masuk ke venue tenis kursi roda pun sudah dirombak agar semakin memudahkan para atlet.

Di sisi lain perombakan serta penambahan fasilitas ini disinyalir membantu pihak Klub Kelapa Gading. “Ramp akan saya permanenkan untuk orang yang hamil atau lansia yang beraktivitas di sini, untuk kenyamanan orang-orang yang menggunakan fasilitas Klub Kelapa Gading,” jelas Mugiono selaku Sport Coordinator Klub Kelapa Gading Mugiono terkait penambahan ramp untuk perhelatan Asian Para Games 2018.

Kompas.com juga mewartakan bahwasanya pihak INASGOC juga menyediakan fasilitas penunjang yang bersifat sementara yaitu tribun untuk penonton dan kamar mandi portabel. Di mana kamar mandi portabel tersebut sudah bersifat ramah difabel jadi dapat mengakomodir para atlet cabang olahraga tenis kursi roda selama perhelatan Para Asian Games 2018 dengan venue yang berada di Kelapa Gading Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.

wuling_bakti_pendidikan_3.jpg

Pendidikan

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

29 June 2022, 15:00

Wuling terus membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan.

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel.jpg

Pendidikan

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel

29 June 2022, 14:20

Sejak awal berdirinya, Percacita bergerak untuk menghilangkan stigma dari kaum difabel dan menunjukkan kepada publik bahwa mereka juga mampu berkarya.

Ford Foundation Jakarta Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan.jpg

Bisnis

Ford Foundation Jakarta: Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan

29 June 2022, 10:18

Organisasi filantropi mendorong lebih banyak investor di Tanah Air memilih ranah impact investing yang tak hanya menargetkan profit semata tapi juga turut mendukung mengatasi ketimpangan di Indonesia


Comments


Please Login to leave a comment.