KELAPA-GADING_BACKDATE_KELAPA-GADING-JAKARTA-JADI-VENUE-ASIAN-PARA-GAMES-2018_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Berita Kawasan

Kelapa Gading Jakarta Jadi Venue Asian Para Games 2018

Saat ini Asian Para Games 2018 tengah berlangsung dengan atlet-atlet dari berbagai negara yang berusaha memperebutkan medali di masing-masing cabang olahraga. Salah satu cabang olahraganya adalah tenis kursi roda dengan venue yang berlokasi di Kelapa Gading Jakarta.

Venue tersebut berada di Klub Kelapa Gading yang beralamat di Jalan Boulevard Raya Blok KGC, Kelapa Gading Jakarta. Lokasi ini memiliki lapangan basket, trek untuk jogging, kolam renang dan tenis. Karena ini menjadi venue cabang olahraga tenis kursi roda maka lapangan tenis yang ada di sini telah dikondisikan agar dapat mengakomodir para atlet.

Tercatat dari 14 lapangan tenis yang ada di sini, mayoritas lapangan itu dimanfaatkan untuk Asian Para Games 2018. Empat menjadi arena pertandingan, dua untuk latihan serta beberapa lapangan lainnya dijadikan ruang tunggu bagi para atlet dan ofisial.

Sebagaimana dilansir dari megapolitan.kompas.com, berbagai persiapan pun sudah dilakukan jauh-jauh hari di lapangan-lapangan tenis yang ada di Klub Kelapa Gading. Perwakilan dari Klub Kelapa Gading menjelaskan bahwa Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau INASGOC memfasilitasi semua akomodasi guna menjamin lancarnya pertandingan tenis meja kursi roda di venue ini.

Salah satu persiapannya adalah penempatan ramp yang menjadi akses masuk di sejumlah titik Klub Kelapa Gading, termasuk lapangan tenis. Selain itu, beberapa pintu yang menjadi akses masuk ke venue tenis kursi roda pun sudah dirombak agar semakin memudahkan para atlet.

Di sisi lain perombakan serta penambahan fasilitas ini disinyalir membantu pihak Klub Kelapa Gading. “Ramp akan saya permanenkan untuk orang yang hamil atau lansia yang beraktivitas di sini, untuk kenyamanan orang-orang yang menggunakan fasilitas Klub Kelapa Gading,” jelas Mugiono selaku Sport Coordinator Klub Kelapa Gading Mugiono terkait penambahan ramp untuk perhelatan Asian Para Games 2018.

Kompas.com juga mewartakan bahwasanya pihak INASGOC juga menyediakan fasilitas penunjang yang bersifat sementara yaitu tribun untuk penonton dan kamar mandi portabel. Di mana kamar mandi portabel tersebut sudah bersifat ramah difabel jadi dapat mengakomodir para atlet cabang olahraga tenis kursi roda selama perhelatan Para Asian Games 2018 dengan venue yang berada di Kelapa Gading Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

GOJEK, #MenangkanIndonesia Untuk Dukung Atlet SEA Games 2019

Bisnis

GOJEK, #MenangkanIndonesia Untuk Dukung Atlet SEA Games 2019

20 November 2019, 20:00

Gojek, mengajak masyarakat Indonesia mendukung putra-putri kebanggaan tanah air yang berlaga di SEA Games 2019, melalui kampanye #MenangIndonesia.

Begini Cara yang Tepat Menikmati dan Mengolah Shabu Shabu

Kuliner

Begini Cara yang Tepat Menikmati dan Mengolah Shabu Shabu

20 November 2019, 19:00

Ternyata menikmati dan memasak shabu shabu ada tips dan triknya. Menurut chef dari Jepang, ini dia cara yang tepat.

Brand realme Segera Hadirkan Ponsel dengan Julukan Flagship Killer

Bisnis

Brand realme Segera Hadirkan Ponsel dengan Julukan Flagship Killer

20 November 2019, 18:00

Digadang-gadang sebagai flagship killer, pihak realme tengah mempersiapkan meluncurkan realme X2 Pro di Indonesia.

Mizzu Luncurkan Lip Cream Aroma Kopi Hasil Kolaborasi dengan Fore

Kecantikan dan Fashion

Mizzu Luncurkan Lip Cream Aroma Kopi Hasil Kolaborasi dengan Fore

20 November 2019, 17:00

Pernah bayangkan jika lip cream beraroma kopi? Mizzu dan Fore berkolaborasi untuk ciptakan lip cream dengan hasil velvet yang terinspirasi dari kopi.


Comments


Please Login to leave a comment.