KELAPA-GADING_BACKDATE_KELAPA-GADING-JAKARTA-JADI-VENUE-ASIAN-PARA-GAMES-2018_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Berita Kawasan

Kelapa Gading Jakarta Jadi Venue Asian Para Games 2018

Saat ini Asian Para Games 2018 tengah berlangsung dengan atlet-atlet dari berbagai negara yang berusaha memperebutkan medali di masing-masing cabang olahraga. Salah satu cabang olahraganya adalah tenis kursi roda dengan venue yang berlokasi di Kelapa Gading Jakarta.

Venue tersebut berada di Klub Kelapa Gading yang beralamat di Jalan Boulevard Raya Blok KGC, Kelapa Gading Jakarta. Lokasi ini memiliki lapangan basket, trek untuk jogging, kolam renang dan tenis. Karena ini menjadi venue cabang olahraga tenis kursi roda maka lapangan tenis yang ada di sini telah dikondisikan agar dapat mengakomodir para atlet.

Tercatat dari 14 lapangan tenis yang ada di sini, mayoritas lapangan itu dimanfaatkan untuk Asian Para Games 2018. Empat menjadi arena pertandingan, dua untuk latihan serta beberapa lapangan lainnya dijadikan ruang tunggu bagi para atlet dan ofisial.

Sebagaimana dilansir dari megapolitan.kompas.com, berbagai persiapan pun sudah dilakukan jauh-jauh hari di lapangan-lapangan tenis yang ada di Klub Kelapa Gading. Perwakilan dari Klub Kelapa Gading menjelaskan bahwa Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau INASGOC memfasilitasi semua akomodasi guna menjamin lancarnya pertandingan tenis meja kursi roda di venue ini.

Salah satu persiapannya adalah penempatan ramp yang menjadi akses masuk di sejumlah titik Klub Kelapa Gading, termasuk lapangan tenis. Selain itu, beberapa pintu yang menjadi akses masuk ke venue tenis kursi roda pun sudah dirombak agar semakin memudahkan para atlet.

Di sisi lain perombakan serta penambahan fasilitas ini disinyalir membantu pihak Klub Kelapa Gading. “Ramp akan saya permanenkan untuk orang yang hamil atau lansia yang beraktivitas di sini, untuk kenyamanan orang-orang yang menggunakan fasilitas Klub Kelapa Gading,” jelas Mugiono selaku Sport Coordinator Klub Kelapa Gading Mugiono terkait penambahan ramp untuk perhelatan Asian Para Games 2018.

Kompas.com juga mewartakan bahwasanya pihak INASGOC juga menyediakan fasilitas penunjang yang bersifat sementara yaitu tribun untuk penonton dan kamar mandi portabel. Di mana kamar mandi portabel tersebut sudah bersifat ramah difabel jadi dapat mengakomodir para atlet cabang olahraga tenis kursi roda selama perhelatan Para Asian Games 2018 dengan venue yang berada di Kelapa Gading Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.