Kelas Programming Gratis Diskominfostandi Wujudkan Bekasi Smart City

Pendidikan

Kelas Programming Gratis Diskominfostandi Wujudkan Bekasi Smart City

Kota Bekasi merayakan hari jadinya yang ke-23 pada 10 Maret 2020. Untuk memperingati hari jadi, Dinas Komunikasi. Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menggandeng Haltev yang merupakan lembaga pelatihan dan pengembangan dibidang teknologi informatika untuk mengadakan kelas gratis untuk programmer.

Kelas tersebut dilaksanakan di Gedung Pasca Sarjana Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi pada 8 Maret 2020 lalu. Kelas gratis mengenai programmer ini dipilih karena majunya penggunaan teknologi di masyarakat kini. Bahkan semua aspek kehidupan di masyarakat kini dikelilingi dengan berbagai inovasi teknologi, selain itu, masyarakat juga dengan mudah mengakses informasi karena kecanggihan gawai yang dimiliki.

Kelas Programming Gratis Diskominfostandi Wujudkan Bekasi Smart City

Majunya teknologi digital khususnya, tak akan berarti jika masyarakat tak memiliki pemahaman yang baik dan tepat mengenai penggunaan dan pemanfaatan teknologi. Penggunaan teknologi yang tepat akan memberikan manfaat yang baik untuk kehidupan individu atau pun lingkungan sekitarnya.

Peserta yang mengikuti kelas gratis ini pun dinilai sangat baik, karena terdapat 200 orang yang ikut meramaikan dan ingin mempelajari ilmu programming. Semua peserta tersebut diklasifikasikan kembali menjadi tiga kelas, yaitu kelas remaja yang diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat SMP dan SMA, kelas dewasa terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum, serta kelas VIP untuk para pegawai Pemerintah Kota Bekasi.

[Baca Juga: Markoding Melatih Coding 87 Siswa Tak Mampu di Jakarta Timur]

Mengutip dari bekasikota.go.id (9/3/2020), sebagai representasi Pemerintah Kota Bekasi yang mengembangkan layanan masyarakat berbasis teknologi informasi, Diskominfostandi merasa perlu dilakukan edukasi terhadap masyarakat agar sumber daya manusia dibidang programming untuk dapat mendukung dan mengembangkan layanan yang prima bagi masyarakat Kota Bekasi.

Sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan, Haltev pun memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Diskominfostandi. Haltev telah melakukan banyak pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang teknologi dan melahirkan programmer yang andal.

[Baca Juga: Ada Banyak Diskon Menarik Jelang Perayaan HUT Ke-23 Kota Bekasi]

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi Encu Hermana Radhman membuka langsung kelas gratis programmer, dengan menyebutkan dirinya ingin Kota Bekasi memiliki komunitas IT dan berharap lulusan e-class gratis ini bisa tetap berkumpul mengembangkan kemampuan programming-nya.

Kelas programming ini juga diharapkan mampu mewujudkan kebijakan untuk membantu pemerintah kota untuk wujudkan Bekasi Smart City. Founder dari Haltev id Abdul Halim, berterimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi atas kerjasama terkait penyelenggaraan free trial class programming.

"Kami sangat berharap ke depannya kembali bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi sekaligus bisa mengedukasi masyarakat terkait teknologi dan literasi digital di berbagai level usia," sebut Ketua Panitia Pelaksana Free Trial Class Programming Dendi Algifari.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.