Martabak Srikandi.jpg

Kuliner

Kelembutan Martabak Mini Srikandi yang Tak Ada Duanya

Umumnya Martabak disajikan dalam porsi besar yang bisa untuk mengenyangkan perut dua sampai tiga orang. Namun demikian, berbeda dengan gerobak Martabak Srikandi di Kota Batu. Aneka varian martabak yang dijualnya merupakan porsi mini yang hanya berfungsi untuk mengganjal perut saja. Tidak mengherankan apabila untuk merasa kenyang, setidaknya kita harus membeli dalam ukuran satu boks penuh. Dengan harga Rp2.500 per buah, Martabak Mini yang dijual disandingkan pula dengan berbagai varian pukis. Aneka pilihan camilan pengganjal lapar ini menjadi rekomendasi bagi yang ingin merasakan tekstur lembut martabak tanpa perlu kekenyangan.

Martabak Mini Srikandi berada tepat di depan Indomaret Jalan Brantas Kota Batu. Dengan membuka lapak makanan di jalan masuk utama ke Kota Batu, tak ayal membuat gerobak martabak dan pukis ini banjir pelanggan, terutama di hari libur dan akhir pekan. Gerobak Martabak Mini dan Pukis Srikandi hanya buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB. Namun demikian, jika stok adonan sudah habis sebelum jadwal tutup, maka tak ayal pelanggan pun tidak akan lagi dapat membelinya, kecuali esok hari.

Martabak Srikandi 1.jpg

Martabak Srikandi memiliki dua menu unggulan yang tak bisa dilewatkan untuk dimakan. Kedua menu tersebut adalah martabak cokelat – kacang dan pukis brownis. Martabak mini dengan isian cokelat dan kacang dilumuri oleh meses premium dengan selai kacang yang dilengkapi taburan serbuk kacang. Rasa manisnya yang kaya membuat adonan lembut dari martabak mini ini banyak diminati anak-anak. Selain itu, pukis brownis menjani menu pilihan yang patut disandingkan dengan martabak mini. Adonan brownis yang empuk dan hampir lumer di mulut membuat rasa pukis yang khas semakin kompleks.

[Baca Juga: Martabak King Sajian Manis atau Asin dengan Topping Melimpah]

Pelanggan yang berdatangan membeli martabak mini atau pukis di gerbak Martabak Srikandi biasanya sekaligus nongkrong di bawah pohon. Tepat di depan Indomaret Jalan Brantas terdapat pohon kersen yang tinggi dan meneduhkan para pengendara yang beristirahat sembari memakan martabak mini dari gerobak Martabak Srikandi.

“Setiap pulang sekolah anak-anak maunya bungkus ini. Lihat pipinya aja udah kayak martabak Mas,” terang Yulita seorang pelanggan yang PingPoint temui di lokasi pada 20 Desember 2021.


Read More

"Martabak Srikandi"

Martabak mini dan pukis aneka rasa

None
None

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.