Kelezatan Asli Lintas Generasi dalam Festival Jajanan Bango 2019.jpg

Kuliner

Kelezatan Asli Lintas Generasi dalam Festival Jajanan Bango 2019

Salah satu merek kecap ternama, kecap Bango kembali menghadirkan perhelatan kuliner akbar tahunan yakni Festival Jajanan Bango (FJB) 2019. Festival yang dinanti para pecinta kuliner ini akan hari mulai 16-17 Maret 2019 di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Seperti dikutip dari laman kecap Bango (12/3/2019), FBJ 2019 mengusung tema khusus, yakni Kelezatan Asli, Lintas Generasi. Tema itu diusung dengan tujuan mendorong regenerasi pelestarian kuliner Indonesia, khususnya melalui peranan penjaja kuliner sebagai penjaga keautentikan kuliner Indonesia sejati.

[Baca Juga: 4 Tempat Oleh-oleh di Jakarta]

Dalam festival ini, ada lebih dari 80 penjaja kuliner yang akan hadir. Di tengah itu, Bango akan mendedikasikan sebuah area khusus bagi 10 penjaja kuliner lintas generasi yang memiliki dedikasi tinggi dalam mempersembahkan aneka kelezatan hidangan mereka dari generasi ke generasi.

Festival Jajanan Bango (FJB) 2019

Bidik Milenial

Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk Hernie Raharja mengatakan, dalam festival ini pihaknya membidik kalangan milenial yang datang. Pasalnya, kalangan milenial dirasa sangat suka wisata kuliner.

“Festival ini akan menjadi kesempatan kalangan milenial untuk melihat, mengenalkan, dan mencicipi makanan asli atau autentik nusantara. Kalau milenial sekarang tidak kenal maka bisa punah,” katanya.

[Baca Juga: 5 Tren Kuliner Tahun 2019 yang Semakin Diminati]

Selain itu, Hernie juga menyakini, di antara serbuan kuliner asing atau yang serba instan ternyata para pecinta kuliner, terutama generasi muda atau milenial. Masih mencari sesuatu yang autentik karena memahami bahwa citarasa tinggi dari sebuah masakan memerlukan usaha yang lebih.

Di tengah antusiasme ini, kini semakin banyak kekayaan kuliner asli Indonesia yang mulai langka, dan bahkan hampir punah. Jika kesalian rasa dan resepnya tidak terjaga dan tidak ada orang atau penjaja kuliner yang terus membuatnya, regenerasi pelestarian kuliner Indonesia tentunya jadi mustahil dilakukan.

[Baca Juga: Baksotopia Hadir di Food Zone Menteng Hawkers]

Festival ini juga dimaksudkan menyemangati penjaja kuliner untuk menjual atau melanjutkan resep yang sudah ada turun temurun sehingga bisnis kuliner Indonesia agar regenerasi pelestariannya dapat terus berlanjut.

Hal ini salah satunya dilakukan melalui persembahan FJB 2019 sebagai wadah bagi para penjaja kuliner lintas generasi untuk mengenalkan  kelezatan asli Indonesia kepada generasi terkini yang tidak hentinya mencari kelezatan asli.

Bagi pecinta kuliner kian percaya bahwa ragam kuliner Indonesia yang dimasak dengan cara autentik pastinya memiliki nilai lebih dari segi rasa  sehingga tidak mengherankan semua kelezatan asli ini terus dicari dan disukai karena cita rasanya yang kaya, unik dan sangat Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.


Comments


Please Login to leave a comment.